Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR: Reksa Dana Obligasi Diminati, Defisit Dagang Menghantui

Berita mengenai meningkatnya minat terhadap reksa dana obligasi serta kinerja neraca perdagangan yang diproyeksikan masih defisit menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (13/3/2019).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai meningkatnya minat terhadap reksa dana obligasi serta kinerja neraca perdagangan yang diproyeksikan masih defisit menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (13/3/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

 Reksa Dana Obligasi Diminati. Seluruh jenis reksa dana mencatat kinerja positif sepanjang tahun berjalan 2019. Produk pendapatan tetap—dengan obligasi sebagai aset dasarnya—makin diminati karena menjadi satu-satunya yang outperform melampaui kinerja indeks acuannya. (Bisnis Indonesia)

Defisit Dagang Menghantui. Kinerja neraca perdagangan Indonesia pada Februari 2019 diperkirakan masih mengalami defisit seiring dengan kinerja ekspor yang terus tertekan. (Bisnis Indonesia)

Investasi Berpotensi Tumbuh Dua Digit. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) optimistis kinerja investasi pada tahun ini dapat tumbuh signifi kan hingga dua digit seiring dengan membaiknya kondisi global dan domestik. (Bisnis Indonesia)

Pemerintah Dorong Konsumsi Masyarakat. Pemerintah akan mendorong konsumsi masyarakat sebagai penggerak utama dalam mencapai target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,3% pada tahun ini. (Bisnis Indonesia)

Korporasi Memburu Dana Ekspansi di Pasar Modal. Memasuki akhir kuartal pertama tahun ini, pencarian dana segar melalui pasar modal mulai menggeliat. Sejumlah emiten sudah mengumumkan agenda penerbitan saham baru (rights issue)pada tahun ini. (Kontan)

Sempat Lesu, Penjualan Ritel Menanjak Lagi. Tingkat konsumsi masyarakat Indonesia terlihat lesu pada bulan pertama 2019. Meskipun demikian, pelaku usaha ritel menyatakan kondisi ini mulai membaik pada Februari dan Maret 2019. (Kontan)

Revisi Beleid PPnBM Kelar Semester I. Pemerintah tengah menyiapkan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) untuk mengatur perubahan skema Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) kendaraan bermotor. Pemerintah menargetkan beleid baru ini bisa kelar dan terbit pada Semester I-2019. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper