Proyek di Kalimantan Utara Dilelang Mulai Maret

Gubernur Kalimantan Utara meminta proses lelang di daerah itu dilaksanakan Maret depan, sehingga April bisa teken kontrak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  15:51 WIB
Proyek di Kalimantan Utara Dilelang Mulai Maret
Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara berupaya mempercepat pembangunan PLTA Sungai Kayan. - Kemendagri

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur Kalimantan Utara menyatakan bahwa kegiatan APBD 2018 diminta bisa berjalan sesuai tahapan sehingga punya waktu panjang untuk melaksanakan berbagai proyek pembangunan.

"Tahap awal proses lelang ditargetkan Maret 2019 harus dilaksanakan, jangan sampai molor karena mempengaruhi tahapan berikutnya," kata Gubernur Kaltara Irianto Lambrie di Tanjung Selor, seperti dikutip Antara, Rabu (27/2/2019).

Salah satu bahasan dalam rapat staf, Gubernur Irianto secara teknis mengingatkan seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD) dan seluruh biro agar pelelangan dilaksana Maret.

"Maret sudah selesai proses lelangnya, sehingga April bisa teken kontrak dan kegiatan sudah bisa jalan. Dengan demikian, kita punya waktu panjang dalam pengerjaannya," ujar Irianto.

Hal lain yang diingatkan Irianto terkait proses pemeriksaan atau audit yang sedang dilakukan oleh BPK RI. "Alhamdulillah, sampai sekarang berjalan lancar. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kalau ada yang perlu diklarifikasi segera diklarifikasi. Koordinasikan juga dengan Inspektorat," ujarnya.

Dalam rapat pekan ini, salah satu yang jadi perhatian gubernur selain tahapan pelaksaan proyek juga rencana pelantikan wali kota Tarakan.

Kemudian juga kegiatan-kegiatan lainnya seperti kunjungan kerja di beberapa wilayah di Kaltara, termasuk ke perbatasan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lelang proyek

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup