Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Terobosan Baru dalam Antisipasi Mudik Lebaran 2019 Mendatang

Dalam antisipasi mudik lebaran 2019 tersebut, ada beberapa upaya baru yang dilakukan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  11:52 WIB
Pekerja menyelesaikan pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur, di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/12/2018). - ANTARA/Risky Andrianto
Pekerja menyelesaikan pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur, di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/12/2018). - ANTARA/Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah merapatkan barisan mempersiapan antisipasi arus mudik Lebaran 2019. Dalam antisipasi tersebut, ada beberapa upaya baru yang dilakukan.

Direktur Jendral Perhubungan Darat, Kemenhub, Budi Setyadi menuturkan dalam Lebaran 2019 kali ini ada kemungkinan toll elevated dapat digunakan sehingga bisa jadi pembatasan kendaraan angkutan barang bersumbu 3 ke atas dapat tidak diberlakukan.

"Bisa saja misalkan elevated toll bisa dipakai mungkin untuk pembatasan kendaraan barang yang sumbu 3 ke atas dari Jakarta ke Cikampek bisa saja tidak saya berlakukan tapi kalau itu belum terjadi tetap saya [tetap] berlakukan [pembatasan kendaraan]," jelasnya di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Dia menyebut ketika arus mudik Lebaran, aktivitas kendaraan bermotor di daerah pun turut meningkat, sehingga pengaturan lalu lintas akan mulai diberlakukan juga di daerah.

"Ternyata di Medan dan Bali ada juga penyeberangan itu, jadi mungkin nanti akan coba kita perluas juga menyangkut masalah beberapa kebijakan manajemen lalu lintas yang akan kita lakukan di beberapa kota-kota besar," tuturnya.

Manajemen lalu lintas tersebut lanjutnya, akan diberlakukan karena aktivitas kendaraan di daerah yang berbeda dan membutuhkan perlakukan manajemen khusus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub Mudik Lebaran jalur mudik
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top