KABAR PASAR: Digitalisasi Logistik Lamban, Pajak Orang Kaya Tumbuh Melambat

Berita mengenai lambatnya adaptasi teknologi informasi di sektor logistik serta pertumbuhan setoran pajak orang kaya menjadi topik utama media massa hari ini, Selasa (26/2/2019).
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  08:53 WIB
KABAR PASAR: Digitalisasi Logistik Lamban, Pajak Orang Kaya Tumbuh Melambat
Siswa Sekolah Menengah Atas Santa Ursula Bumi Serpong Damai membaca koran Bisnis Indonesia saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Selasa (16/5). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai lambatnya adaptasi teknologi informasi di sektor logistik serta pertumbuhan setoran pajak orang kaya menjadi topik utama media massa hari ini, Selasa (26/2/2019).

Berikut ringkasan sejumlah berita yang menjadi topik utama hari ini:

Digitalisasi Logistik Lamban. Para pemain di sektor logistik nasional dinilai gagap dalam melakukan adaptasi teknologi informasi serta inovasi digital yang sangat cepat berkembang. Hal ini terlihat dari belum hadirnya sistem e-logistics yang terintegrasi di setiap lini. (Bisnis Indonesia)

Pajak Orang Kaya Tumbuh Melambat. Pertumbuhan setoran pajak orang kaya—yang dilihat dari realisasi penerimaan PPh orang pribadi—melambat pada awal tahun ini. Kontribusi dari segmen ini terhadap total penerimaan pajak masih kecil. (Bisnis Indonesia)

Berebut Efisiensi dari Teknologi 5G. Teknologi 4G LTE masih baru saja terimplementasi di Indonesia. Namun, dalam ajang Mobile World Congress 2019 yang digelar di Barcelona, jagat teknologi internasional sudah semakin berkembang dengan kehadiran 5G. (Bisnis Indonesia)

Prospek Cerah Setoran Bea Masuk. Minat belanja online masyarakat yang sangat tinggi mulai berimbas pada kinerja penerimaan bea masuk dan pajak dalam rangka impor (PDRI) dari barang kiriman.  (Bisnis Indonesia)

Pemerintah Genjot Penyaluran Bansos Awal Tahun. Pada tahun pemilu ini, pemerintah tercatat menggenjot realisasi belanja sosial pada awal tahun. (Bisnis Indonesia)

Penarikan Utang Melaju Kencang. Realisasi pembiayaan utang pemerintah pada awal tahun ini melonjak tajam dibandingkan tahun 2018. Peningkatan ini lantaran kekhawatiran kondisi pasar finansial yang diperkirakan penuh tekanan hingga awal tahun, meskipun realisasinya malah stabil positif. (Kontan)

Beban Pembayaran Bunga Utang Mulai Berkurang. DI bulan pertama tahun 2019, pemerintah sudah membayar bunga utang sebesar Rp 22,99 triliun. Nilai ini sebesar 8,33% dari target dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabar pasar

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top