Warga Denmark Terpincut Bekantan, Orang Utan, dan Komodo

Tujuan wisata di Indonesia cukup terkenal di Denmark. Tidak hanya Bali, tetapi juga daerah tujuan wisata lain, mulai dari wisata wisata bahari hingga kuliner.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 24 Februari 2019  |  17:34 WIB
Warga Denmark Terpincut Bekantan, Orang Utan, dan Komodo
Penampilan tari Jaipong dalam acara Danish Travel Show di Herning, Denmark. - KBRI Kopenhagen

Bisnis.com, JAKARTA — Pesona Kalimantan, Papua, dan Flores mencuri perhatian pengunjung acara Danish Travel Show – Ferie for Alle di Herning, Denmark. Objek wisata fauna seperti bekantan, orang utan, dan komodo menjadi daya tarik utama.

Dubes RI unuk Denmark M. Ibnu Said mengatakan bahwa tujuan wisata di Indonesia cukup terkenal di Denmark. Tidak hanya Bali, tetapi juga daerah tujuan wisata lain yang menawarkan variasi pengalaman mulai dari wisata wisata bahari hingga kuliner.

”Indonesia memiliki paket tujuan wisata yang bervariasi, mulai dari eco-tourism, marine tourism, wisata seni dan kuliner, heritage villages hingga modern shopping dan entertainment di kota-kota besar,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Minggu (24/2).

Dalam pameran yang berlangsung pada 22—23 Februari 2019 tersebut, ada dua orang yang menawarkan lokasi tujuan wisata Indonesia kepada agen wisata, operator tur, dan calon wisatawan.

Oyan Kristian dari PT Komodo Tours menjual paket wisata ke beberapa objek wisata di Nusa Tenggara Timur tersmasuk Labuan Bajo, Pulau Komodo, dan Flores.

Di sisi lain, seorang spesialis wisata Indonesia asal Denmark, Lars Faursholt, menawarkan kekayaan fauna Kalimatan seperti bekantan dan orang utan. Faursholt juga mengundang calon wisatawan untuk menyaksikan langsung budaya Papua dengan menghadiri Festival Lembah Baliem.

Variasi tujuan wisata yang dimiliki Indonesia membuat pengunjung anjungan Indonesia di Danish Travel Show - Ferie for Alle antusias.

Untuk menarik perhatian pengunjung, KBRI di Kopenhagen juga menampilkan tarian-tarian tradisional seperti Selayang Pandang, Merak, Jaipong, Topeng Bapang Malang, Ngapotek, Lancang Kuning, Gantar, dan Enggang baik di panggung utama maupun di anjungan Indonesia.

Pesona kuliner juga mengisi anjungan Indonesia. Makanan yang disajikan antara lain adalah nasi uduk, semur daging, kari ayam, siomay, keripik talas, dan bubur kacang hijau.

Pengunjung juga disuguhkan minuman hangat asli Indonesia yaitu beragam macam wedang. Kopi juga tidak lupa disajikan karena penduduk Denmark adalah salah satu peminum kopi terbanyak di dunia, hampir mencapai 20 juta cangkir kopi setiap hari.

”Danish Travel Show atau Ferie for Alle adalah pameran pariwisata yang paling banyak dikunjungi di wilayah Skandinavia dengan jumlah pengunjung lebih dari 60.000 pengunjung setiap tahun. Terdapat lebih dari 1.100 peserta pameran yang berpartisipasi pada tahun 2019 ini,” ujar Georg Sørensen, CEO MCH Messecenter Herning.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kbri, pameran wisata

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top