Orang Indonesia Makin Senang Liburan ke Hong Kong

Turis asal Indonesia ke Hong Kong jumlahnya terus meningkat setiap tahun
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  07:27 WIB
Orang Indonesia Makin Senang Liburan ke Hong Kong
Hong Kong Disneyland - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Hong Kong Tourism Board memproyeksikan potensi kunjungan turis asal Indonesia akan tumbuh double digit pada tahun ini 

Martin Gwee, Marketing Manager South East Asia Hong Kong Tourism Board, mengatakan tren kunjungan turis asal Indonesia ke Hong Kong terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. 

Kendati demikian, pihaknya enggan membeberkan berapa jumlah kunjungan turis Indonesia ke Hongkong dari tahun ke tahun dan target kunjungan pada tahun ini. 

"Trennya meningkat terus. Indonesia ini pasar yang prospektif karena kunjungan turisnya ketiga terbesar di Asean," ujarnya, dalam acara Hong Kong Arts Month 2019, Kamis (21/2/2019).

Untuk meningkatkan kunjungan turis asal Indonesia, Hong Kong Tourism Board memberikan paket yang menarik kepada travel agen dan maskapai. 

"Kami juga ada wisata yang ramah dengan muslim untuk menarik pasar Indonesia," katanya.

Adapun untuk menarik kunjungan turis Indonesia sepanjang tahun ini, Hongkong menyelenggarakan acara Hong Kong Tourism Board Arts Month 2019. 

Selama bulan Maret ini, para pengunjung dapat menikmati berbagai acara seni dan kebudayaan di seluruh kota, termasuk Art Basel Hong Kong dan Art Central, sebagai sebuah perhelatan seni terkenal dunia yang memberikan pengalaman untuk menikmati karya seni menakjubkan, serta peluang untuk bertemu langsung dengan para glitterati. 

Melalui karya seni unggul dan terkemuka yang kerap bermunculan selama beberapa bulan terakhir ini, para penggemar seni dan kebudayaan dapat berkunjung ke Hong Kong untuk berlibur seraya menikmati pengalaman dan cita rasa seni yang berkesan dan menginspirasi.

"Kami selalu bahagia ada banyak wisatawan Indonesia yang datang ke Hong Kong.  Ada beberapa area yang sangat ikonik dan unik sehingga membuat para wisatawan berswafoto Outfit Of The Day (OOTD) di lokasi tersebut lalu mengunggah pada sosial media mereka," kata Martin.

Direktur General Hong Kong Economic Trade Office Jakarta Kin-wai Law menuturkan selama ini orang Indonesia mengenal Hongkong untuk berwisata belanja. 

Oleh karena itu, untuk menarik minat yang lebih besar lagi wisatawan asal Indonesia maupun negara lainnya, Hongkong menggelar Hongkong Arts Month 2019.

"Dengan beragam seni di Hongkong saya berharap banyak orang Indonesia datang ke Hongkong. Pemerintah mendukung 100% penyelenggaraan ini," ucapnya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hong kong

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup