Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PTPN III Incar Produksi 1,3 Juta Ton Gula

PTPN III (Holding BUMN perkebunan) menargetkan dapat memproduksi gula sebesar 1,3 juta ton tahun ini. Angka tersebut meningkat dibandingkan dengan 2018 sebesar 1,19 juta ton.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  15:58 WIB
PTPN III Incar Produksi 1,3 Juta Ton Gula
Batang tebu memenuhi Pabrik Gula (PG) Mojo di Sragen, Jawa Tengah, milik PT Perkebunan Nusantara IX (Persero), Selasa (18/7). Pascarevitalisasi yang dimulai pada April lalu, PG Mojo menargetkan kapasitas giling hingga 4.000 ton cane per day (TCD) dari sebelumnya hanya 2.750 TCD. - JIBI/Pamuji Tri Nastiti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PTPN III (Holding BUMN perkebunan) menargetkan dapat memproduksi gula sebesar 1,3 juta ton tahun ini. Angka tersebut meningkat dibandingkan dengan 2018 sebesar 1,19 juta ton.

Direktur Utama PTPN Holding, Dolly Pulungan mengatakan target ambisius itu ditengarai oleh dua faktor utama yakni sistem beli putus (SBP) dan musim yang bagus berdasarkan BMKG.

"Target kami sekitar 1,3 juta ton karena kami akan lakukan sistem beli putus pada musim giling ini. Kami ambisius pun karena dua pabrik revitalisasi akan selesai juni ini," katanya pada Kamis (21/2).

Dolly mengatakan 1,3 juta ton gula itu akan diproduksi oleh 34 pabrik. Adapun sebenarnya pabrik gula yang dimiliki oleh PTPN sebanyak 51 pabrik, tapi itu secara perlahan akan dialih fungsikan sebagai bagian dari efisiensi.

Sebelumnya, Executive Vice President PTPN Holding Aris Toharisman mengatakan produksi gula BUMN 2018 sebanyak 1,19 juta ton berasal dari luas area tebu 227.900 hektare dengan 40 pabrik gula yang beroperasi.

"Sementara produksi gula BUMN 2019 sesuai RKAP direncanakan sebanyak 1,35 juta ton yang berasal dari area tebu yang bertambah menjadi 236.700 hektare dengan 37 PG yang beroperasi," katanya kepada Bisnis.

Aris menambahkan hasil tahun lalu didapatkan dari produksi tebu sebanyak 870.000 ton, sedangkan tahun ini diperkirakan mencapai 1,06 juta ton. Kendati demikian, lanjutnya, perseroan masih memerlukan impor raw sugar sejumlah 400.000 ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gula pabrik gula ptpn iii
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top