Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 25 JANUARI: Syarat Ekspor Disederhanakan, Utang Valas Diperketat

Berita terkait regulasi perdagangan serta mitigasi risiko perbankan menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (25/1/2019).
Ilustrasi ekspor dan impor/Istimewa
Ilustrasi ekspor dan impor/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait regulasi perdagangan serta mitigasi risiko perbankan menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (25/1/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Syarat Ekspor Disederhanakan. Pemerintah dalam waktu dekat bakal melansir sederet kebijakan simplifikasi ekspor sebagai upaya memperbaiki kinerja perdagangan yang melempem sepanjang tahun lalu. (Bisnis Indonesia)

Jaring Pemodal, Kompetisi Usaha Rintisan Makin Ketat. Dominasi perusahaan teknologi bervaluasi besar dalam menarik modal di Indonesia membuat perusahaan rintisan yang tengah bertumbuh dituntut untuk meningkatkan kualitas dan daya saing usaha, guna mendapatkan porsi pendanaan pada tahap awal. (Bisnis Indonesia)

Pelanggaran Impor Kian Marak. Kebijakan pergeseran pengawasan impor dari border ke postborder ditengarai memicu aktivitas pelanggaran impor barang, yang berujung pada persaingan yang tidak sehat dengan produk lokal. (Bisnis Indonesia)

Utang Valas Diperketat. Bank Indonesia memperketat aturan risiko utang luar negeri bagi perbankan dengan menerapkan sanksi ketat baru untuk memitigasi risiko. (Bisnis Indonesia)

Subsidi Energi Berkurang Rp481 T. Total anggaran subsidi energi dalam empat tahun terakhir (2015-2018) turun hingga separuhnya dibanding tiga tahun sebelumnya (2012-2013) dari Rp958 triliun menjadi Rp477 triliun atau berkurang Rp481 triliun. (Investor Daily)

Imbal Hasil Kurang Mantap, SBR Sepi Peminat. Masa penawaran Savings Bond Ritel seri SBR005 berakhir kemarin. Kendati animo masyarakat diklaim masih tinggi, ternyata tidak semua mitra distribusi mampu mencapai target penjualannya. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper