Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Digitalisasi Jasa Kurir, JNE Sederhanakan Proses Bisnis Tahun Ini

Perusahaan kiriman ekspres JNE serius merealisasikan automasi dalam proses bisnis pengiriman barang pada tahun ini.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  20:47 WIB
Presiden Direktur PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Mohamad Feriadi (kiri) memberikan sharing pada acara Leaders Day Bisnis Indonesia, di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Selasa (13/3/2018). - JIBI/Arif Budisusilo
Presiden Direktur PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Mohamad Feriadi (kiri) memberikan sharing pada acara Leaders Day Bisnis Indonesia, di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Selasa (13/3/2018). - JIBI/Arif Budisusilo

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan kiriman ekspres JNE serius merealisasikan automasi dalam proses bisnis pengiriman barang pada tahun ini.

Presiden Direktur PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Mohamad Feriadi mengatakan tengah berupaya memperbaiki teknologi informasi yang sudah ada dan mengembangkan mesin automasi di Cengkareng, Tangerang Provinsi Banten.

“Kita membuat aplikasi dan memperbaiki kita punya ICT [information communications technology], termasuk situs jejaring dalam rangka itu, termasuk juga dalam hal pembangunan automation di Cengkareng agar proses operasional kami semakin cepat,” katanya, Selasa (22/1/2019).

Nantinya, dia menjelaskan pembangunan fasilitas automasi bisa melakukan proses sortir mencapai 48.000 kiriman per jam selesai akhir 2019, sehingga bisa digunakan pada 2020.

Menurutnya, JNE akan meningkatkan kemampuan SDM agar sesuai dengan kebutuhan di era revolusi industri 4.0. “Bagaimana meningkatkan pengetahuannya sesuai dengan adanya revolusi industri 4.0 ini harus berbasis teknologi dan aplikasi,” imbuhnya.

Selain itu, dia berencana meningkatkan jaringan dengan pembukaan agen baru. Saat ini, JNE memiliki 7.200 titik layanan di seluruh Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jne
Editor : Hendra Wibawa

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top