Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Automasi Jasa Kurir, Lion Parcel Bakal Rilis Aplikasi On Demand Kuartal I/2019

PT Lion Express pemilik merek dagang Lion Parcel berencana merilis aplikasi on demand bagi pelanggannya pada kuartal I/2019.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  20:41 WIB
Layanan dari pintu ke pintu.  - Lion Parcel
Layanan dari pintu ke pintu. - Lion Parcel

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Lion Express pemilik merek dagang Lion Parcel berencana merilis aplikasi on demand bagi pelanggannya pada kuartal I/2019.

Chief Executive Officer (CEO) Lion Parcel Farian Kirana menuturkan fokus pada 2019 adalah membangun jaringan dan digitalisasi proses bisnisnya.

"Rencananya kami akan membangun aplikasi on demand, jadi pengirim barang tinggal meminta pick up [pengambilan barang] lalu bisa dilacak dalam aplikasi dan juga bisa langsung chatting dengan customer service melalui aplikasi tersebut,” katanya, Selasa (22/1/2019).

Selain membangun aplikasi tersebut, tegasnya, proses digitalisasi juga dilakukan dalam proses internal perusahaan guna mempercepat proses operasi.

Dengan upaya digitalisasi itu, Farian menargetkan pada 2019 dapat melayani kargo 10 juta kilogram (kg) per bulan, meningkat 5 kali lipat dari 2018 yang sebanyak 2 juta kg per bulan.

Farian yang merupakan keponakan bos Lion Air Group (LAG) Rusdi Kirana itu menjelaskan pihaknya sudah bekerja sama dengan berbagai e-commerce besar.

“Kita lagi masuk ke marketplace, makanya kita pasang Billboard mengenai kita udah join dengan Bukalapak kita juga lagi berupaya bisa bekerja sama dengan Tokopedia dan Shopee,” ungkapnya.

Selain itu, dia tengah membuka kemungkinan bekerja sama dengan pedagang dalam jaringan (daring) yang belum bergabung dengan marketplace.

GM Operations Lion Parcel Beanarto W Widarpo menuturkan pada 2019 tidak ada belanja aset, melainkan memperbesar jaringan dan menambah jumlah mitra kurir dan agen.

“Kami rangkul lebih banyak mitra, yang kita siapkan mitra yang punya kendaraan nanti kita kasih atribut, untuk memperkenalkan branding, dan juga memperluas networking," terangnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

LION Parcel
Editor : Hendra Wibawa

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top