Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terminal Pondok Cabe Layani Rute Bandara Soekarno-Hatta

Terminal Tipe A Pondok Cabe, Tangerang Selatan, siap melayani masyarakat yang hendak menuju Bandara Soekarno-Hatta menyusul diresmikannya pengoperasian terminal tersebut pada Senin (31/12/2018).
Terminal bus/bisnis/Dedi Gunawan
Terminal bus/bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, TANGERANG SELATAN - Terminal Tipe A Pondok Cabe, Tangerang Selatan, siap melayani masyarakat yang hendak menuju Bandara Soekarno-Hatta menyusul diresmikannya pengoperasian terminal tersebut pada Senin (31/12/2018).

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Bambang Prihartono mengatakan kini masyarakat Tangerang Selatan tidak perlu lagi menggunakan kendaraan pribadi jika ingin pergi menuju Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Bambang menyatakan saat ini sudah ada 8 unit armada bus JA Connexion tersedia dengan operator DAMRI yang melayani dari terminal Pondok Cabe.

"Sedangkan untuk memudahkan masyarakat menuju Terminal Pondok Cabe, kita sediakan layanan Bus Transjabodetabek baik reguler maupun premium”, kata Bambang.

Adapun layanan tersebut masing-masing diopersikan oleh 5 armada bus dengan operator PPD. Masyarakat akan dilayani dari Terminal Pondok Cabe menuju Senen maupun Tanah Abang dengan layanan Transjabodetabek Premium. 

Selain itu, dipersiapkan pula layanan Transjabodetabek Reguler Transjakarta dengan rute Terminal Pondok Cabe—Senen sebanyak 10 unit armada bus , Terminal Pondok Cabe—Kampung Rambutan sejumlah 15 unit bus serta 20 unit armada bus dengan rute Terminal Pondok Cabe—Tosari/Bundaran Hl. 

Sementara Pondok Cabe menuju Kuningan telah disiapkan armada sejumlah 10 unit bus. Sedangkan Transjabodetabek Reguler dengan operator Mayasari Bakti akan melayani Pondok Cabe menuju Bekasi, Ciawi dan Cikarang dengan armada masing-masing 5 unit bus.

Selain itu, ada 33 PO bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) yang siap melayani masyarakat yang hendak bepergian dari terminal Pondok Cabe menuju kota-kota di Jawa Tengah, Jawa Timur maupun Yogyakarta.

Pada peresmian pengoperasian Terminal Tipe A Pondok Cabe juga dilakukan pula prelaunching system e/electronic payment oleh PPD sebagai salah satu bentuk inovasi layanan melalui e-ticketing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper