Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CSR Bandara Syamsudin Noor Gelar Pelatihan Mitra Binaan dan Penyaluran PKBL

BANJARBARU – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin Noor menggelar event tahunan sebagai program untuk menutup tahun 2018
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 18 Desember 2018  |  13:23 WIB

BANJARBARU – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin Noor menggelar event tahunan sebagai program untuk menutup tahun 2018 ini yakni seremonial peresmian dan penyaluran PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) serta pelatihan Kewirausahaan untuk mitra binaan pada Selasa 18 Desember 2018 di Hotel Novotel Banjarbaru.

“Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, serta untuk mendukung program pemerintah dalam bidang ekonomi dan sosial, tahun ini PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin Noor telah menyalurkan setidaknya Rp. 990.000.000 untuk bantuan bina lingkungan dan Rp. 2,5 Milyar untuk pinjaman ke Usaha Kecil dan Menengah.” Ungkap General Manager Indah Preastuty.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa program bina lingkungan prioritas selama tahun 2018 adalah Sektor Kesehatan berupa Layanan Kesehatan Keliling dengan realisasi Rp. 250.000.000. Sedangkan untuk program Kemitraan sebagian besar disalurkan ke sektor Perkebunan Karet dengan angka realisasi pinjaman 1 Milyar rupiah, dan Sektor Perdagangan sebesar 600 juta rupiah.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bandara Syamsudin Noor atas bantuan dan binaan kepada masyarakat Banjarbaru pada khususnya.

“Bantuan yang diberikan oleh Bandara Syamsudin Noor sangat penting dan bermanfaat. Menurut saya, bantuan ini sudah tepat sasaran, sesuai dengan yang dibutuhkan oleh warga. Mudah-mudahan tahun depan bisa ditingkatkan lagi.” Ujar Nadjmi.

“Bagi warga yang berkesempatan mengikuti pelatihan binaan ini, ikuti dengan baik agar ilmu yang didapat dari pelatihan ini bisa bermanfaat terutama untuk pengembangan usaha bapak ibu sekalian”. Tambahnya.

Sejak tahun 1992, Bandara Syamsudin Noor telah membangun kemitraan dengan para pengusaha kecil dan menengah yang ada di wilayah Kalimantan Selatan pada umumnya. Sampai dengan tahun 2018, sebanyak 1264 mitra binaan telah menerima dana dari program PKBL Bandara Syamsudin Noor.

Selain dengan memberikan pinjaman modal usaha, Bandara Syamsudin Noor juga memberikan pembinaan kepada mitra binaan yang salah satunya dengan Pelatihan Kewirausahaan yang dilaksanakan tiap tahun sejak tahun 2015 lalu. Dengan harapan, dengan pelatihan tersebut dapat memberikan pengetahuan baru kepada para mitra binaan sebagai bekal dalam mengembangkan usahanya.

Ditengah acara juga dilakukan penandatanganan prasasti peresmian 4  posyandu oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani yang sempat tertunda. Posyandu tersebut adalah Posyandu Pelita Ibu Kelurahan Landasan Ulin Utara, Posyandu Kasih Bunda, Posyandu Alamanda, dan Posyandu Mandiri Kelurahan Guntung Payung.

Salah satu warga yang ikut merasakan dampak dari bantuan bina lingkungan Bandara Syamsudin Noor menyampaikan kesannya.

“Terima kasih kepada Bandara Syamsudin Noor atas bantuan bina lingkungannya berupa lampu penerangan jalan di daerah Guntung Damar. Dengan adanya lampu penerangan ini, daerah kami yang sebelumnya gelap seperti tanpa ada kehidupan, sekarang jadi lebih terang. Kami tidak khawatir lagi ketika beraktifitas dimalam hari.” Ujar Ibu Umi Kalsum.

“Saat ini, kontribusi dan eksistensi para pengusaha kecil dan menengah sangat besar terhadap kemajuan ekonomi daerah. Melalui program kemitraan, Bandara Syamsudin Noor akan terus mendukung para pengusaha kecil agar dapat berkembang menjadi usaha yang lebih tangguh. Semoga program-program yang telah kami jalankan selama ini bermanfaat untuk masyarakat dan kerjasama dapat terjalin lebih baik lagi” Tutup Indah Preastuty.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura i
Editor : MediaDigital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top