Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antisipasi Peningkatan Volume, Tiki Perluas Kapasitas Gerai

Perusahaan jasa pengiriman barang, PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki), melakukan perluasan kapasitas gerainya yang berlokasi di Tiki Sales Counter, Pluit, Jakarta Utara sebagai bagian dari strategi perusahaan dalam mengantisipasi jumlah volume kiriman yang cenderung terus meningkat di wilayah tersebut dan sekitarnya.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 11 Desember 2018  |  20:00 WIB
Titipan Kilat (Tiki) - Istimewa
Titipan Kilat (Tiki) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan jasa pengiriman barang, PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki), melakukan perluasan kapasitas gerainya yang berlokasi di Tiki Sales Counter, Pluit, Jakarta Utara sebagai bagian dari strategi perusahaan dalam mengantisipasi jumlah volume kiriman yang cenderung terus meningkat di wilayah tersebut dan sekitarnya.

Dengan total luas area mencapai 1.000 m2, perluasan gerai tersebut semakin memperkuat kapabilitas TIKI baik dalam layanan sales counter dan aktivitas operasional yang memungkinkan perusahaan mengakomodasi peningkatan volume kiriman dengan lebih cepat, efektif, dan efisien.

President Director Tiki Titi Oktarina mengatakan wilayah Jakarta Utara merupakan salah satu wilayah yang potensi pengirimannya terus meningkat dari waktu ke waktu terutama untuk pengiriman belanja online. Hal ini karena banyaknya penjual online yang berlokasi di wilayah ini.

"Perluasan gerai Tiki di Pluit, Jakarta Utara, ini akan mampu menampung hingga Inbound lebih dari 5.000 paket kiriman dan Outbond lebih dari 4.500 paket kiriman per hari dengan rata-rata volume pengiriman hingga 3 ton per hari.” katanya dalam siaran pers, Selasa (11/12/2018).

Tidak hanya di wilayah Jakarta Utara, Tiki juga menurutnya akan melakukan pemetaan wilayah-wilayah mana saja yang memiliki potensi pengiriman yang tinggi dan membutuhkan kapasitas gerai yang lebih besar, baik itu dengan perluasan ataupun penambahan gerai untuk seluruh wilayah Indonesia.

Adapun pada Desember ini, Tiki menargetkan pembukaan 18 gerai baru di 5 wilayah di Jakarta. Dengan penambahan 18 gerai dan perluasan Tiki Pluit, menambah total gerai baru yang dibuka tahun ini hingga mencapai 450 gerai yang tersebar di seluruh pelosok negeri.

Hingga saat ini, TIKI memiliki jaringan operasional yang meliputi 65 kota besar di Indonesia, didukung oleh lebih dari 450 kantor perwakilan, lebih dari 3000 gerai penjualan dan lebih dari 12.000 karyawan di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, 98% dari total kode pos di Indonesia sudah bisa dilayani yaitu dari total 8.259 kode pos di negeri ini, sebanyk 8.117 kode pos sudah bisa dijangkau.

Perusahaan ini juga sudah bisa melayani 88% dari total 514 wilayah kota/kabupaten di Indonesia, yaitu sebanyak 453 kota/kabupaten. Dan mayoitas dari 82.505 kelurahan/desa di Indonesia juga sudah terlayani oleh Tiki.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik tiki
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top