5 Berita Finansial Terpopuler, Izin Dua Multifinance Dicabut & Strategi Keluar dari Middle Income Trap

Upaya penndakan OJK yang kembali mencabut izin usaha 2 multifinance menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com Jumat pagi ini (7/12/2018).
Ahmad Rifai | 07 Desember 2018 11:56 WIB
Karyawan melintas di dekat logo Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta, Rabu (3/10/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini berita Bisnis terpopuler dalam 24 jam terakhir yang banyak dicari oleh para pembaca Bisnis.com. Upaya penindakan OJK yang kembali mencabut izin usaha 2 multifinance menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com Jumat pagi ini (7/12/2018).

1. Lagi, Dua Multifinance Dicabut Izinnya
Otoritas Jasa Keuangan kembali mencabut izin usaha dua multifinance, antara lain PT Tossa Salimas Finance dan PT Capitalinc Finance.

Pencabutan izin usaha Tossa Salimas berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner (KDK) No. KEP-93/D.05/2018 tanggal 2 November 2018. Sedangkan Capitalinch dicabut izin usahanya melalui KDK No. KEP-92/D.05/2018 tanggal 2 November 2018.

2. Penerimaan Negara 2018 Berpotensi Lampaui Target
Pemerintah memperkirakan kinerja penerimaan negara pada tahun ini akan melampaui target yang ditetapkan dalam APBN 2018 seiring dengan tren kenaikan yang telah dibukukan dalam 11 bulan terakhir.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan realisasi kinerja penerimaan negara hingga November 2018 mencapai Rp1.645,5 triliun atau 87,3% dari target APBN 2018 sebesar Rp1.894,7 triliun atau tumbuh 18,2%

3. Edukasi Duit: Jangan Tunda Investasi
Saya seringkali berbincang dengan para pengembang properti, baik itu yang membangun rumah tapak ataupun apartemen. Seringkali memang yang mereka keluhkan soal produk yang ditawarkan tidak laku.

Tidak laku dalam bisnis properti itu bisa banyak hal. Bisa lokasinya yang tidak strategis atau harga yang kurang cocok di kantong pembeli.

4. Jenius BTPN Salurkan Fasilitas Pinjaman
PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. berencana mengintensifkan penyaluran kredit melalui platrofm digital Jenius.

Head of Figital Banking of BTPN Peterjan van Nieuwenhuizen mengatakan bahwa strategi tersebut dilakukan setelah melihat animo nasabah terhadap proyek pilot pinjaman Jenius yang bertajuk Flexi Cash.

5. Indonesia Rancang Strategi Keluar dari Middle Income Trap
Pemerintah menargetkan Indonesia dapat keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah (middle income trap) pada 2045 bertepatan dengan perayaan 100 tahun kemerdekaan RI.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan strategi untuk keluar dari middle income trap tersebut sudah tercermin ke dalam design kebijakan pemerintah saat ini.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top