Menteri PUPR : Proyek Trans Papua Jalan Terus

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memastikan proyek Trans Papua akan terus berlanjut meskipun telah terjadi pembantaian yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata.
Ni Putu Eka Wiratmini | 07 Desember 2018 14:03 WIB
Anggota TNI dibantu warga mempersiapkan peti jenazah untuk korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Wamena, Papua, Selasa (4/12/2018). Sebanyak 31 karyawan PT Istika Karya diduga tewas ditembak oleh KKB saat melakukan pengerjaan jalur Trans Papua di Kali Yigi dan Kali Aurak Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua pada 2 Desember lalu. - Antara

Bisnis.com, DENPASAR – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memastikan proyek Trans Papua akan terus berlanjut meskipun telah terjadi pembantaian yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata.

Kata dia, pengerjaan proyek ini sudah sesuai dengan visi Presiden untuk menciptakan keadilan sosial. Sehingga, pengerjaan proyek akan terus dilakukan.

Nantinya, pihaknya akan menerjunkan sejumlah pengawalan dari TNI/Polri untuk memastikan keamanan jalannya proyek.

“Pengawalan dari TNI/Polri di setiap kegiatan di Papua khususnya Pegunungan Tengah,” katanya, Kamis (6/12/2018).

Menurut dia, dalam pelaksanaan pembangunan pasti akan dihadapi dengan berbagai tantangan. PAda setiap daerah tantangan tersebut dapat dengan wujud berbeda-beda. Tantangan itu misalnya masalah pembebasan lahan hingga kondisi geografis.

“Dalam rangka pelaksanaan pembangunan pasti ada beberapa tantangan, kalau buat saya kerja itu tantangan,” katanya.

Di Papua sendiri, tantangannya lebih beragam. Mulai dari kondisi cuaca yang kerap berubah-ubah hingga masalah keamanan.

“Kalau kita lihat daerah Manokwari, Nabire, Skouw, Digul aman semua, Pengunungan Tengah ada peta rawan maka harus diawasi lebih baik,” katanya.

Tag : trans papua, basuki hadimuljono
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top