Manajamen Risiko PII Diganjar Award

PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PII mendapat penghargaan dalam ajang ASEAN Risk Award 2018 dari Enterprise Risk Management Academy (ERMA). Anugerah ini diberikan untuk kategori Public Initiatives dan menjadi penghargaan kedua yang diraih oleh PII.
Rivki Maulana | 07 Desember 2018 13:49 WIB
Direktur Utama Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) Armand Hermawan memberikan kata sambutana pada acara Market Sounding Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, di Jakarta, Selasa (25/9/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PII mendapat penghargaan dalam ajang ASEAN Risk Award 2018 dari Enterprise Risk Management Academy (ERMA). Anugerah ini diberikan untuk kategori Public Initiatives dan menjadi penghargaan kedua yang diraih oleh PII.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Utama PT PII Armand Hermawan di Yogyakarta, Kamis (6/12/2018). Armand mengatakan, perseroan akan terus menjaga kinerja, termasuk dalam pengelolaan risiko dan inovasi untuk kepentingan publik.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja sama Manajemen maupun seluruh karyawan PT PII," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (7/12/2018).

ASEAN Risk Awards merupakan ajang penganugerahan seluruh perusahaan yang telah menerapkan manajemen risiko dengan berbagai ukuran bisnis, jenis industri, maupun negara asal.

Di samping itu, perusahaan yang dinilai juga mempunyai semangat dalam meningkatkan model pengelolaan risiko yang terbaik.

Di penghujung 2018, Armand menyebut kinerja perseroan tetap positif dan dia yakin proyeksi ke depan akan tetap cerah.  

Hingga kuartal I/2019, PII membidik penjaminan 23 proyek dengan nilai penjaminan sebesar Rp42 triliun. Adapun, investasi 23 proyek tersebut mencapai Rp210 triliun.

Beberapa proyek infrastruktur yang akan dijamin oleh PII antara lain, Kereta Api Makassar Parepare, Satelit Multifungsi, Preservasi Jalan Lintas Timur Sumatra, dan SPAM Jatiluhur I.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top