Crown Group Gandeng Mitsubishi Kembangkan Apartemen Mewah

Crown Group menggandeng Mitsubishi Jisho Residence, bagian dari Mitsubishi Estate Group, sebagai aliansi strategis baru untuk mengembangkan hunian vertikal Mastery By Crown Group di Australia.
M. Rochmad Purboyo | 04 Desember 2018 15:44 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Crown Group menggandeng Mitsubishi Jisho Residence, bagian dari Mitsubishi Estate Group, sebagai aliansi strategis baru untuk mengembangkan hunian vertikal Mastery By Crown Group di Australia.

CEO Crown Group Iwan Sunito, pengembang Indonesia yang berdomisili di Australia, mengatakan kolaborasi dengan divisi hunian dari Mitsubishi Estate Group, Mitsubishi Jisho Residence, menunjukkan kepercayaan dari kedua belah pihak untuk pasar Sydney, terutama di area-area strategis yang siap untuk pertumbuhan.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bermitra dengan Mitsubishi Estate Group, salah satu investor dan pengembang realestat terbesar dan paling dihormati di dunia. Ini semua tentang kolaborasi dan juga pembelajaran dari organisasi yang luar biasa," ujar Iwan dikutip dari keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (4/12/2018).

Kolaborasi tersebut menambahkan daftar mitra strategis Crown Group dalam mengembangkan Mastery by Crown Group yang sebelumnya telah menggandeng tiga arsitek ternama, Kengo Kuma, Koichi Takada, dan Silvester Fuller.

Adapun, proyek Mastery by Crown Group merupakan proyek hunian vertikal yang dibangun di Sydney, Australia senilai Rp5 triliun. Proyek tersebut terdiri atas 5 menara hunian yang dapat menampung 374 unit apartemen dengan tipe studio, satu kamar tidur, dua kamar tidur, tiga kamar tidur, dan griya tawang.

Iwan mengatakan proyek hunian vertikal tersebut akan rampung pada 2020 untuk empat menara lowrise, dan pada 2021 untuk satu menara highrise.

Mastery by Crown Group akan memiliki fasilitas bergaya resor canggih yang mencakup kolam renang infinity di atap menara, pusat kebugaran dan ruang komunitas, serta kawasan ritel di lantai dasar yang terdiri dari berbagai macam restoran, kafe, dan toko.

Mastery by Crown Group juga akan dilengkapi pusat kuliner Jepang pertama di Sydney, menawarkan gerai ritel yang didesain seperti jalanan di Shibuya dan Shinjuku, Tokyo, hingga ke kawasan Izakaya yang ramai, kereta sushi, restoran ramen dan tea-house yang lebih formal dalam menyajikan Cha-kaiseki.

Proyek tersebut telah diluncurkan pada November 2018 dan dipasarkan secara global, yaitu di Shanghai dan Hong Kong (Tiongkok), Jakarta dan Surabaya (Indonesia), Singapura dan Tokyo (Jepang).

CEO Global Capital dan Direktur Penjualan Crown Group, Prisca Edwards, mengatakan peluncuran perdana Mastery by Crown Group mendapat respons pasar dan menunjukkan permintaan yang kuat untuk apartemen berkualitas tinggi di lokasi yang tepat.

“Kami melihat campuran yang nyata dari investor dan penghuni pada saat penjualan perdana, dari pembeli rumah pertama dan profesional muda, hingga down-sizer dan keluarga muda. Para calon pembeli berbondong bondong ke kantor pusat Crown Group di Market Street sebelum pintu dibuka pukul 9 pagi dalam upaya mereka untuk mengamankan salah satu unit apartemen paling mewah di Waterloo," ujar Priska.

Tag : crown group
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top