Microsoft Lampaui Apple, Qatar Putuskan Keluar dari OPEC

Berita di kanal Industri Bisnis.com Senin (3/12/2018) sore yang paling banyak dibaca membahas tentang nilai pasar saham Microsoft yang untuk pertama kalinya melampaui Apple, hingga Qatar yang memutuskan keluar dari OPEC.
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 03 Desember 2018  |  17:18 WIB
Microsoft Lampaui Apple, Qatar Putuskan Keluar dari OPEC
Bendera Qatar - Istimewa

Bisnis.com, Jakarta - Berita di kanal Industri Bisnis.com Senin (3/12/2018) sore yang paling banyak dibaca membahas tentang nilai pasar saham Microsoft yang untuk pertama kalinya melampaui Apple, hingga Qatar yang memutuskan keluar dari OPEC.

Berikut 5 berita terpopuler Bisnis.com dari kanal industri sore ini.

1. Nilai Pasar Microsoft Lampaui Apple

Perusahaan teknologi Mirosoft Corp akhirnya melampaui nilai pasar saham Apple Inc untuk pertama kalinya dalam delapan tahun terakhir. Hal tersebut menjadikan Microsoft sebagai perusahaan paling mahal di dunia.

Kenaikan nilai saham Microsoft dinilai karena perusahaan pembuat Windows tersebut mengalami pertumbuhan pesat di sektor komputasi awan (cloud).

Baca selengkapnya di sini.

2. Avast Luncurkan Aplikasi Keamanan untuk Ponsel Apple

Avast merilis aplikasi keamanan khusus untuk perangkat ponsel besutan Apple seperti iPhone dan iPad bernama Avast Mobile Security.

SVP & GM Mobile Avast Gagan Singh mengatakan aplikasi ini memberikan semua layanan keamanan yang dibutuhkan pengguna Apple terkait data dan identitas pengguna.

Baca selengkapnya di sini.

3. Keamanan Siber Industri Teknologi Finansial Perlu Perhatian Lebih

Keamanan Siber Industri Teknologi Finansial (Tekfin) perlu mendapatkan perhatian lebih terutama untuk mencegah tindak kriminalitas di jagat maya.

"Menghadapi era teknologi dan digital yang semakin berkembang pesat, ketahanan nasional akan keamanan siber sangatlah penting untuk mencegah tindak-tindak kriminalitas dan menjaga keamanan industri-industri teknologi, terutama industri tekfin," ujar Portfolio Direktur Cyber Security Indonesia dan Indonesia Fintech Show, Cheah Wai Hong, di Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Baca selengkapnya di sini.

4. BPJS Ketenagakerjaan Perlu Buat Perlindungan Pekerja Migran Rentan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan perlu membuat skema penerima bantuan iuran jaminan sosial untuk kelompok pekerja migran Indonesia yang rentan.

Direktur Eksekutif Migran Care Wahyu Susilo mengatakan tak semua pekerja migran Indonesia mampu untuk mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan sehingga perlu dibuatkan skema penerima bantuan iuran (PBI).

Baca selengkapnya di sini.

5. Qatar Putuskan Keluar dari OPEC

Organisasi Negara Eksportir Minyak (OPEC) kehilangan salah negara satu anggotanya. Qatar, negara kecil penghasil gas bumi di kawasan Timur Tengah memutuskan untuk keluar dari OPEC. Kabar tersebut disampaikan oleh Menteri Energi Qatar Saad Sherida Al-Kaabi dalam sebuah konferensi pers pada Senin (3/12/2018).

Keputusan untuk keluar dari blok beranggotakan 15 negara penghasil 44% minyak dunia tersebut kemudian dikonfirmasi oleh perusahaan minyak negara, Qatar Petroleum melalui pernyataan resmi di Twitter.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
saham, opec, qatar, apple inc, bpjs ketenagakerjaan, microsoft corp., keamanan siber, Avast

Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top