Jaga Keandalan Listrik Selama Asian Games, GM PLN Disjaya Ikhsan Asaad Raih Apresiasi

General Manager PT Perusahaan Listrik Negara Distribusi Jakarta Raya M. Ikhsan Asaad memperoleh penghargaan dalam ajang Indonesia Best Electricity Award (IBEA) 2018.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 15 November 2018  |  10:45 WIB
Jaga Keandalan Listrik Selama Asian Games, GM PLN Disjaya Ikhsan Asaad Raih Apresiasi
GM PLN Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad (kiri) saat menerima penghargaan dari Said Didu, salah satu anggota Dewan Juri IBEA 2018. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — General Manager PT Perusahaan Listrik Negara Distribusi Jakarta Raya M. Ikhsan Asaad memperoleh penghargaan dalam ajang Indonesia Best Electricity Award (IBEA) 2018.

Penghargaan diserahkan oleh perwakilan Dewan Juri IBEA 2018 Said Didu kepada Ikhsan Asaad disela-sela pembukaan pameran kelistrikan dalam rangkaian IBEA 2018 di Hotel Bidakara Jakarta.

Dalam keterangan resminya, Kamis (15/11/2018), penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap PLN Distribusi Jakarta Raya yang berhasil menjaga keandalan pasokan listrik selama perhelatan Asian Games dan Asian Para Games 2018.

PLN Distribusi Jakarta Raya menerpakan sistem cadangan pasaokan listrik di setiap venue yang berlapis-lapis. Untuk setiap venue pertandingan, PLN menyiapkan cadangan pasokan hingga tiga lapisan. Sementara itu, untuk areal Gelora Bung Karno (GBK), cadangan listrik hingga tujuh lapis.

Tidak hanya itu, Ikhsan menyebut pihaknya juga menyiapkan cadangan listrik alternatif power bank berkapasitas besar.

“Biaya power bank sebagai laternatif genset lebih murah dan tidak akan berisik serta tidak mengotori udara,” ujarnya.

Selama perhelatan pesta olahraga paling akbar se-Asia itu, PLN Disjaya menempatkan 4—6 power bank untuk satu venue pertandingan power bank itu tersebar di 54 titik baik di Jakarta dan di luar Jakarta seperti Banten.

Khusus di Wisma Atlet, PLN menyediakan 10 power bank untuk menjaga pasokan dan memberika kenyamanan bagi atlet yang tinggal selama pesta olahraga digelar.

IBEA 2018 resmi dibuka pada Rabu (14/11/2018) oleh Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Andy Noorsaman Sommeng. 

Lebih dari 40 perusahaan lokal dan asing berpartisipasi dalam pameran kelistrikan tahunan yang didukung oelh Dewan  Energi Nasional (DEN) tersebut. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PLN, asian games 2018

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top