Kecelakaan Surabaya Membara, Kemenhub Janji Beri Santunan Keluarga Korban

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan akan memberikan santunan kepada keluarga korban kecelakaan dalam penyelenggaraan drama kolosal Surabaya Membara.
Hendra Wibawa | 10 November 2018 10:14 WIB
Warga mementaskan teatrikal pertempuran dalam drama kolosal Surabaya Membara di Jalan Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/11). Drama yang diikuti ratusan warga tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan. - ANTARA/Moch Asim

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan akan memberikan santunan kepada keluarga korban kecelakaan dalam penyelenggaraan drama kolosal Surabaya Membara.

Berdasarkan video detik-detik kecelakaan yang tersebar berantai, belasan orang terjatuh saat menonton drama di atas viaduk atau jembatan kereta api saat ada rangkaian kereta api lewat. Akibat kejadian itu, 3 orang meninggal dan 11 mengalami luka. Tiga penonton tersebut meninggal akibat jatuh dari jembatan viaduk dan terlindas kereta api.

“Untuk korban yang wafat, kami dari Kementerian Perhubungan akan memberi santunan kepada keluarganya. Karena ini kan tragedi kemanusiaan dan tentunya hal ini tidak diinginkan oleh siapa pun,” ucapnya, dalam siaran pers, Sabtu (10/11/2018).

Menhub juga menyampaikan duka cita yang mendalam terkait dengan tragedi yang bersamaan dengan acara drama kolosal yang digelar setiap tahun.

Drama kolosal Surabaya Membara dilangsungkan guna memperingati Hari Pahlawan dan digelar di area Tugu Pahlawan. Ribuan warga Kota Surabaya yang ingin menyaksikan harus berdesak-desakan hingga rela naik ke viaduk atau jembatan kereta api.

“Saya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam terkait tragedi yang terjadi di Surabaya. Kami sangat menyesalkan terjadinya kejadian ini,” ungkap Menhub.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemenhub

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top