Harga Rumah Mewah di Singapura Tumbuh Tertinggi di Dunia

Pasar properti Singapura di segmen rumah mewah mendapat angin segar. Harga rumah mewah di negara mungil itu tercatat mengalami kenaikan tertinggi di dunia, mengalahkan dominasi Hong Kong.
Rivki Maulana | 03 November 2018 03:45 WIB
Patung Merlion di Marina Bay, Singapura - Wikimedia Commons

Bisnis.com, JAKARTA -- Pasar properti Singapura di segmen rumah mewah mendapat angin segar. Harga rumah mewah di negara mungil itu tercatat mengalami kenaikan tertinggi di dunia, mengalahkan dominasi Hong Kong.

Dilansir dari Bloomberg, Sabtu (3/11/2018), harga rumah mewah di Singapura naik 13% secara tahunan pada kuartal III/2018. Pertumbuhan ini jauh di atas rata-rata kenaikan harga rumah mewah di 43 kota di dunia yang mencapai 2,7%.

Laporan Knight Frank Prime Global Cities Index menyebut, kenaikan harga rumah mewah di Singapura didorong oleh keterbatasan pasokan di segmen menengah ke atas. Sementara itu, pertumbuhan harga rumah mewah Singapura juga sekaligus menyalip posisi Hong Kong yang mencatat kenaikan harga 5,5% (year on year).

Secara umum, pasar properti di segmen menengah ke atas terbilang masih lesu. Knight Frank melansir, kenaikan harga rumah mewah sebesar 2,7% merupakan yang terendah dalam hampir enam tahun terakhir.

Dalam laporan itu juga tercatat, pertumbuhan harga rumah mewah di Jakarta lebi rendah dibandingkan dengan rata-rata. Harga rumah di Jakarta dalam setahun terakhir hanya tumuh 1,1%.

Namun, kinerja Jakarta lebih baik dibandingkan London dan Dubai yang mencatata koreksi 3,8%. Stockholm, Istanbul, dan Taipes juga menorehkan kinerja buruk dengan koreksi harga hingga 6,3% dalam setahun terakhir.

Tag : properti
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top