Basarnas Kembali Evakuasi 2 Kantong Jenazah

Pencarian korban dan bangkai pesawat Lion Air JT601 berlangsung di Pengairan Karawang. Pada hari pertama pencarian, hingga siang, Badan SAR Nasional kembali mengevakuasi 2 kantong jenazah.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 30 Oktober 2018  |  15:11 WIB
Basarnas Kembali Evakuasi 2 Kantong Jenazah
Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Didi Hamzar dalam konferensi pers update di Kantor Pusat Basarnas terkait pencarian pesawat Lion Air JT 610 dan korban hilang. - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Pencarian korban dan bangkai pesawat Lion Air JT601 berlangsung di Pengairan Karawang. Pada hari pertama pencarian, hingga siang, Badan SAR Nasional kembali mengevakuasi 2 kantong jenazah.

Dua kantong tersebut merupakan hasil penyisiran dari tim gabungan yang beroperasi dari Selasa (30/10/2018) pagi hingga siang hari.

"Siang ini kita dapatkan 2 kantong yang posisinya masih di atas kapal dari hasil pencarian kapal Baruna Jaya dan kapal Basuna Dewa," ujar Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Didi Hamzar di Kantor Basarnas, Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Hingga berita ini dibuat 24 kantong jenazah sudah dikirimkan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta. 

Kantong-kantong jenazah tersebut dikirimkan ke Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri untuk dilakukan identifikasi korban.

Hingga saat ini belum ada informasi resmi yang menyebutkan bahwa kantong jenazah tersebut berisi jenazah utuh.

"Dari laporan kepala SAR mission, untuk seluruh hasil dari operasi ada 24 kantong jenazah yang telah diserahkan ke DVI Polri," jelas Didi.

Hari ini area pencarian diperluas mencapai radius 10 Nautical Mile (NM). Hal tersebut disesuaikan dengan teknik perhitungan standar aplikasi yang menjadi rekomendasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basarnas, lion air JT 610

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top