Helikopter dan Kapal Laut Polri Terus Siaga Evakuasi Korban Jatuhnya Lion Air JT 610

Mabes Polri memastikan helikopter dan kapal laut Polair terus beroperasi untuk melakukan proses evakuasi seluruh korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh ke Perairan Karawang.
Sholahuddin Al Ayyubi | 30 Oktober 2018 14:43 WIB
Petugas memindahkan jenazah korban penumpang pesawat Lion Air JT 610, di RS Polri, Jakarta Timur, Senin (29/10/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes Polri memastikan helikopter dan kapal laut Polair terus beroperasi untuk melakukan proses evakuasi seluruh korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh ke Perairan Karawang.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengemukakan 2 unit helikopter dan 7 unit kapal laut Polri akan beroperasi mengikuti jadwal Basarnas. Dia juga menjelaskan bahwa Basarnas yang berwenang untuk menentukan masa pencarian hingga beberapa hari ke depan.

"Jadi nanti kami ikut jadwalnya Basarnas saja. Nanti Basarnas yang menentukan berapa hari untuk masa pencarian itu," tuturnya, Selasa (30/10/2018).

Menurut Setyo, Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, dan Polda Lampung akan bersinergi membantu proses evakuasi itu hingga selesai sesuai jadwal dari Basarnas.

"Bahkan dari (Polda) Lampung tadi juga bilang sudah siap untuk membantu dan ditaruh di mana pun jika diperlukan," katanya.

Sejauh ini Polri telah menambah jumlah personel untuk membantu proses evakuasi korban jatuhnya Lion Air JT 610. Semula Polri menurunkan  100 personel di Perairan Karawang,  kini bertambah menjadi 651 personel.

Selanjutnya silakan baca: Evakuasi Korban Jatuhnya Lion Air JT 610, Mabes Polri Tambah Jumlah Personel

Tag : polri, lion air jatuh
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top