Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Garuda dan Pelni Bermitra Guna Memperluas Jaringan Distribusi Kargo

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. bersama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) melaksanakan sinergi kemitraan perluasan jaringan pengiriman kargo nasional antarperseroan. Pada tahap awal, kedua BUMN sepakat membuka gerai layanan kargo udara di tiga kota Jakarta, Surabaya dan Makassar.
Hendra Wibawa
Hendra Wibawa - Bisnis.com 18 Oktober 2018  |  01:32 WIB
Garuda dan Pelni Bermitra Guna Memperluas Jaringan Distribusi Kargo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. bersama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) melaksanakan sinergi kemitraan perluasan jaringan pengiriman kargo nasional antarperseroan.

Pada tahap awal, kedua BUMN sepakat membuka gerai  layanan kargo udara di tiga kota Jakarta, Surabaya dan Makassar.

Di Jakarta, layanan kargo kedua BUMN itu ditandai dengan pembukaan gerai kargo udara Pelni-Garuda  di Jalan Bugis No. 35 Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta.

Kerja sama kedua BUMN itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Pelni dan Garuda Indonesia selaku induk usaha diikuti oleh penandatanganan antara anak usaha keduanya yaitu  PT Sarana Bandar Logistik dan PT Aero Jasa Cargo.

Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia Mohammad Iqbal mengatakan sinergi dengan Pelni dalam upaya memperbesar pasar kargo seiring dengan perkembangan e-commerce yang berdampak pada semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap layanan pengiriman barang.

“Garuda Indonesia bersama-sama dengan Pelni mensinergikan layanan kargo udara dan laut dalam mendukung upaya akselerasi potensi pasar logistik yang juga menjawab kebutuhan akan demand pasar yang semakin meningkat,” katanya dalam siaran pers, Rabu (17/10/2018).

Menurutnya, pelibatan Pelni merupakan bagian dari ekspansi perseroan dalam memperluas jaringan kargo di seluruh pelosok Tanah Air.

Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Pelni Harry Boediarto mengungkapkan pelibatan Garuda akan memperluas bisnis perusahaan pelayaran itu di bidang layanan logistik.

“Dengan begini, layanan logistik Pelni dapat melayani pengiriman barang dan kargo menjangkau lebih banyak kota di Indonesia,” tutur Harry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinergi bumn
Editor : Hendra Wibawa
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top