DKB Gandeng Polandia Jajaki Kerja Sama Industri Perkapalan

DKB menjajaki kerja sama dengan PGZ Stocznia Wojenna sp. Z.o.o - perusahaan shipyard dan kemaritiman asal Polandia dalam rangka pengembangan industri perkapalan di Indonesia.
Akhmad Mabrori | 02 Oktober 2018 21:40 WIB
Penandatanganan kerja sama DKB dan perusahaan perkapalan Polandia. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (DKB) menjajaki kerja sama dengan PGZ Stocznia Wojenna sp. Z.o.o, perusahaan shipyard dan kemaritiman asal Polandia, untuk pengembangan industri perkapalan.

Sekretaris Perusahaan dan Humas PT DKB Alauddin mengemukakan penjajakan kerja sama itu juga melibatkan PT ASDP Indonesia Ferry dan PT Melchor Tiara Pratama.

Dia menjelaskan pertemuan dalam rangka penjajakan kerja sama itu juga dihadiri perwakilan kedutaan besar Polandia di Indonesia, yang dilaksanakan di Jakarta pada Selasa (2/10/2018).

Alauddin mengutarakan sebagai representasi BUMN, PT DKB dan PT ASDP juga melakukan sinergi antar-BUMN guna mengoptimalkan seluruh potensi dalam pelaksanaan rencana kerja sama itu.

Dia menambahkan pada kesempatan itu Direktur Keuangan DKB Dian Aventi yang hadir pada pertemuan menyambut baik adanya kerja sama tersebut.

"Diharapkan dari kerja sama ini akan ada hal-hal yang menguntungkan di antara para pihak dan bagi DKB sendiri. Kerja sama ini dapat menjadi pintu masuk bagi pangsa pasar industri perkapalan domestik dan regional serta adanya investasi yang datang dari investor asing," ujar Alauddin melalui siaran pers PT DKB yang diterima Bisnis pada Selasa (2/10/2018).

Menurut dia, juga telah dilakukan penandatanganan letter of intent oleh PT DKB yang diwakili Direktur Keuangan Dian Aventi dan PT ASDP Indonesia Ferry diwakili Direktur Komersial M. Yusuf Hadi.

"Letter of intent tersebut sebagai acuan bagi tindak lanjut penjajakan kerja sama di bidang industri perkapalan dengan perusahaan perkapalan Polandia tersebut," ujarnya.

Tag : perkapalan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top