Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertumbuhan Manufaktur Inggris Naik selama September

Pertumbuhan manufaktur Inggris secara tak terduga naik pada bulan September, sekaligus menggenapkan kuartal ketiga dengan catatan yang optimistis.

Bisnis.com, JAKARTA – Pertumbuhan manufaktur Inggris secara tak terduga naik pada bulan September, sekaligus menggenapkan kuartal ketiga dengan catatan yang optimistis.

Indeks Manajer Pembelian (PMI) oleh IHS Markit yang dirilis hari ini, Senin (1/10/2018), naik menjadi 53,8 dari revisi di 53 pada Agustus. Raihan pada September juga mengungguli perkiraan untuk penurunan ke 52,5.

Sementara itu, pertumbuhan output dan pesanan baru berakselerasi dan performa ekspor mengalami pemulihan yang moderat setelah penurunan pada bulan sebelumnya.

“[PMI IHS Markit] September mengalami sedikit peningkatan,” ujar Rob Dobson, seorang direktur di IHS Market, seperti dikutip Bloomberg. “Namun, survei terbaru ini konsisten dengan output yang berekspansi hanya dengan laju moderat.”

Laporan itu menunjukkan perbaikan optimisme bisnis, meskipun beberapa perusahaan mencatat bahwa pergerakan Brexit dan nilai tukar membuat proyeksi mereka menjadi kurang pasti.

Ada pula tanda-tanda penguatan tekanan inflasi baik untuk biaya input maupun harga output.

Hal ini akan menarik perhatian para pembuat kebijakan Bank of England (BoE), yang sedang mencari tanda-tanda inflasi dari dalam negeri seiring dengan upaya mereka memperhitungkan periode kenaikan suku bunga acuan berikutnya pascakenaikan pada bulan Agustus.

Para pembuat kebijakan akan mendapatkan lebih banyak petunjuk pekan ini, ketika Markit menerbitkan indeks serupa untuk sektor konstruksi dan layanan dominan di Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper