HK Buka Tender Pengelolaan 2 Ruas Tol

PT Hutama Karya (Persero) membuka lelang jasa pengelolaan dua ruas jalan tol di Sumatra yakni ruas Medan - Binjai di Sumatra Utara dan Palembang – Indralaya di Sumatra Selatan.
Rivki Maulana | 19 September 2018 01:15 WIB
Jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi - Istimewa/PT Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) membuka lelang jasa pengelolaan dua ruas jalan tol di Sumatra yakni ruas Medan - Binjai di Sumatra Utara dan Palembang – Indralaya di Sumatra Selatan.

Berdasarkan informasi lelang yang dipublikasikan Hutama Karya, Selasa (18/9/2018), jasa layanan pengoperasian jalan tol Medan - Binjai dan Pelambang Indralaya berdurasi 25 bulan atau berlangsung pada 2018-2020.

Untuk ruas Medan - Binjai, kontrak layanan diperkirakan mencapai Rp24,79 sedangkan di ruas Palembang - Indralaya sebesar Rp23,95 miliar. Penjelasan terkait lelang ini atau aanwijzing digelar pada 19 September 2018.

Dalam catatan Bisnis.com, tahun ini ada empat ruas jalan tol Trans Sumatra yang akan beroperasi. Keempat ruas itu yakni Medan - Binjai Gate Helvetia - Gate Marelan sepanjang 2,7 kilomter. Kemudian ruas Palembang - Indralaya sejauh 15 kilometer.

Dua ruas lain yang akan beroperasi tahun ini adalah Bakauheni - Terbanggi Besar di Lampung sepanjang 126,01 kilometer dan Pekanbaru - Dumai di Riau sejauh 9,5 kilometer.

Secara keseluruhan, Hutama Karya menggarap 11 ruas prioritas di Trans Sumatra dengan total panjang 1.480 kilometer.

Tag : trans sumatra
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top