Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DHL Express Bangun Service Center Rp44,5 Miliar

Perusahaan penyedia layanan ekspedisi multinasional, DHL Express Indonesia, membangun fasilitas baru berupa service center senilai Rp44,5 miliar, sejalan dengan rencana perusahaan untuk terus berekspansi di Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan penyedia layanan ekspedisi multinasional, DHL Express Indonesia, membangun fasilitas baru berupa service center senilai Rp44,5 miliar, sejalan dengan rencana perusahaan untuk terus berekspansi di Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta.

Service center yang terletak di Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) ini secara resmi menggantikan tempat sebelumnya yang berada di daerah Kelapa Gading.

Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad mengatakan adanya service center tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan seiring permintaan pengiriman internasional yang semakin meningkat.

Fasilitas ini memiliki luas 1.800 meter persegi dan dilengkapi peralatan seperti sistem konveyor bermotor dan sistem penimbangan serta pengukuran ulang. "Fasilitas ini memiliki kapasitas untuk memproses 314.000 pengiriman per tahun," katanya, Senin (17/9/2018).

Dia menerangkan, fasilitas berupa service center merupakan satu dari sekian banyak investasi yang dilakukan perusahaan ini di Indonesia. Beberapa investasi DHL Express antara lain Jakarta Gate Way 530 di Bandara Internasional Soekarno Hatta, pusat layanan baru di Batam, Solo dan Makassar.

Adapun investasi terbesar yang dilakukan oleh DHL Express di pasar Indonesia adalah Jakarta Distribution Center yang berlokasi di Soewarna Business Park, Cengkareng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper