Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 7 AGUSTUS: Memacu Laju Konsumsi, Pebisnis Hadapi Tantangan Berat

Berita tentang upaya mempertahankan kinerja konsumsi rumah tangga serta tantangan berat yang dihadapi pebisnis menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (7/8/2018).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita tentang upaya mempertahankan kinerja konsumsi rumah tangga serta tantangan berat yang dihadapi pebisnis menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (7/8/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Memacu Laju Konsumsi. Upaya mempertahankan kinerja konsumsi rumah tangga yang kembali tumbuh di atas 5% masih menjadi tantangan bagi pemerintah. Namun demikian, terdapat sejumlah faktor penopang komponen pertumbuhan ekonomi pada paruh kedua tahun ini. (Bisnis Indonesia)

Bersinergi Pulihkan Pariwisata. Gempa besar yang mengguncang Lombok Utara dan Timur pada Minggu (5/8) tak membuat pebisnis patah arang. Mereka terlihat tetap optimistis bahwa Lombok akan tetap diminati turis. (Bisnis Indonesia)

Pebisnis Hadapi Tantangan Berat. Optimisme pelaku bisnis yang membaik pada kuartal II/2018 menghadapi tantangan berat pada paruh terakhir tahun ini seiring dengan risiko berlanjutnya depresiasi rupiah dan gejolak ekonomi global. (Bisnis Indonesia)

Proses Refloat Wajib Kelar Dua Tahun. Emiten yang terkena kewajiban tender offer kini tidak lagi bisa bersantai melakukan pelepasan kembali saham ke pasar (refloat). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerbitkan beleid baru yang mewajibkan emiten segera melepas kembali saham ke pasar usai tender offer atau akuisi yang menyebabkan kepemilikan pengendali baru melebihi 80%. (Kontan)

Pertumbuhan Ekonomi 2018 pada Kisaran 5.1%-5.3%. Pertumbuhan ekonomi Indonesia bakal di bawah target APBN 2018 sebesar 5,4%. Pertumbuhan ekonomi tahun ini diperkirakan berada di kisaran 5,1%-5,3%. Setelah pada semester I-2018 hanya tumbuh 5,17%, untuk mencapai target 5,4% dibutuhkan pertumbuhan sebesar 5,63% pada semester kedua yang kemungkinan sulit dicapai. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper