Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intiland Belanja Lahan Rp1,27 Triliun

PT Intiland Development Tbk telah melakukan pembelanjaan tanah dengan total transaksi senilai Rp1,27 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Intiland Development Tbk telah melakukan pembelanjaan tanah dengan total transaksi senilai Rp1,27 triliun.

Transaksi belanja tanah tersebut meliputi pembelian Tanah Sepatan di Tangerang dengan luas 2.467.698 meter persegi, Tanah Darmo Harapan di Surabay dengan luas 17.860 meter persegi, Tanah Taman Perkantoran Graha Famili di Surbaya seluas 7.473 meter persegi, Tanah Taman Semanan Indah di Jakarta seluas 3.962 meter persegi.

“Transaksi dilakukan agar Intiland bisa mendapatkan aset yang lebih cepat dikembangkan dengan melakukan konsolidasi lahan,” ujar Direktur PT Intiland Development Tbk Archied Noto Pradono dikutip dalam keterangan resminya, Selasa (3/7/2018).

PT Intiland Development Tbk melakukan transaksi pembelian tanah tersebut pada 29 Juni 2018.

Dalam keterbukaan informasi perusahaan yang berkode saham DILD itu menyebutkan belanja tanah tersebut termasuk ke dalam transaksi afiliasi yang dilakukan oleh anak perusahaan PT Perkasalestari Utama dan PT Intiland Grande dengan PT Grand Interwisata dan PT Starlight Nusa Property.

Hubungan afiliasi dari transaksi tersebut adalah Direktur Utama dan CEO PT Intiland Development Tbk Hendro S. Gondokusumo dan Wakil Direktur Utama PT Intiland Development Tbk Utama Gondokusumo yang merupakan salah satu pemegang saham PT Grand Interwisata dan PT Starlight Nusa Property.

Sebagai informasi, PT Intiland Development Tbk akan luncurkan 4 proyek baru pada 2018, yaitu pembangunan menara ketiga dari proyek Graha Golf di Surabaya, Apartemen Tierra di kawasan Dharmo Harapan Surabaya, pembangunan tahap kedua Pinang Residence di Jakarta, dan pengembangan South Quarter II di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper