UE Kenakan Tarif ke Harley Davidson, Begini Strategi Hadapi Perang Dagang

Industri motor Harley-Davidson Inc berencana memincahkan produksinya ke luar negeri untuk memasok pelanggan di kawasan Uni Eropa, guna menghindari tarif pembalasan oleh UE yang diprediksi bisa menghabiskan biaya hingga US$100 juta per tahun.
Linda Teti Silitonga | 26 Juni 2018 06:46 WIB
Moge Harley Davidson. - .Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—  Industri motor Harley-Davidson Inc berencana memincahkan produksinya ke luar negeri untuk memasok pelanggan di kawasan Uni Eropa, guna menghindari tarif pembalasan oleh UE yang diprediksi bisa menghabiskan biaya hingga US$100 juta per tahun.

Harley-Davidson, pemain dominan di pasar motor gede (moge) AS sebelumnya mengatakan tidak akan menaikkan harga jual di Uni Eropa, sebaliknya fokus pada pergeseran pabrikan, seperti dikutip Reuters, Selasa (25/6/2018).

Pembalasan atas tarif yang dikenakan UE terjadi setelah AS pada awal bulan ini mengenakan tarif impor baja dan aluminium. termasuk yang berasal dari Uni Eropa.

Aturan tersebut diprediksi akan mengerek biaya tambahan sekitar  US$2.200 untuk setiap moge Harley yang diekspor dari Amerika Serikat ke UE.

Pada 2017, Harley menjual hampir 40.000 sepeda motornya  di Eropa.

 

Tag : perang dagang AS vs China
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top