Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cilegon Punya Mal Baru Terbesar

Perusahaan pengembang PT.Yestar Karya Utama (YestarLand) mulai mengoperasikan pusat perbelanjaan modern dan terlengkap di Kota Cilegon Jawa Barat, Cilegon Center Mall pada hari ini, Jumat (1/6/2018).
Cilegon Center Mall/ist
Cilegon Center Mall/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pengembang PT. Yestar Karya Utama (YestarLand) mulai mengoperasikan pusat perbelanjaan modern dan terlengkap di Kota Cilegon Jawa Barat, Cilegon Center Mall pada hari ini, Jumat (1/6/2018).

Mal terbesar di wilayah Cilegon ini didesain modern, berdiri di atas lahan seluas 2 hektare (ha) dengan luas bangunan 67.741 meter persegi dengan 7 lantai. Proyek ini menghabiskan investasi sebesar Rp300 miliar.

Saat dioperasikan (soft opening), occupancy tenant CCM telah mencapai 85% dari 133 tenant yang ditargetkan. Beberapa tenant besar yang siap melayani pengunjung antara lain Matahari Department Store, arena bermain anak Fun World, Color Box, The Executive, Wrangler, Miniso, Samsung, Guardian, Optik Melawai, Optik Seis, Solaria, Starbucks, Steak21, Imperial Kitchen.

Selama periode soft opening, tenant-tenant lainnya secara bertahap akan melengkapi CCM yaitu Ace Hardware, Informa, Cinema XXI, Superindo, iBOX, Tawan, Ichiban Sushi, Moka.

Cilegon Punya Mal Baru Terbesar

Suasana di dalam Cilegon Center Mall/ist

CCM merupakan proyek pertama yang dibangun dalam kawasan niaga terpadu Superblock Cilegon Center seluas 7 hektar yang diperkirakan akan menelan investasi sebesar Rp1 triliun.

Proyek kawasan mandiri yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Km 3, Cilegon, Banten ini dibangun dengan konsep mixed-use yaitu sebuah kawasan yang terintegrasi antara residential, komersil dan ruang publik.

Keberadaan Superblock Cilegon Center terinsiprasi dari semboyan kota Cilegon yaitu “Cilegon Mandiri”. Setelah proyek CCM selesai, YestarLand akan melanjutkan pembangunan proyek hotel, ruko, apartement dan fasilitas lainnya seperti pusat kesehatan serta sekolah.

“Kami bersyukur telah dapat menyelesaikan tahap akhir mulai beroperasinya Cilegon Center Mall sesuai dengan target yang ditetapkan, yaitu menjelang hari raya Idulfitri1439 H. Kini, masyarakat kota Cilegon dan sekitarnya telah dapat menikmati kenyamanan berbelanja yang menyenangkan bersama keluarga di CCM," kata CEO PT.Yestar Karya Utama, Mulijono Hartono, dalam pernyataan resminya yang diterima Bisnis, hari ini.

Plt.Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi mengapresiasi inisiatif Yestarland yang memiliki komitmen dalam turut serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kota Cilegon dengan menghadirkan pusat perbelanjaan modern.

"Kami berharap CCM tidak hanya menjadi pusat belanja dan rekreasi. Namun juga dapat menghadirkan program-program yang edukatif dan mengangkat kearifan lokal melalui produk-produk kreatifnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper