Produk Taiwan Bidik Pasar Wisatawan di Bali

Taiwan Excellence ingin membidik pasar wisatawan dari berbagai negara yang sedang melakukan perjalanan di Bali dengan menggelar pameran 43 merek terpilih.
Ema Sukarelawanto | 26 Mei 2018 10:39 WIB
Suasana pameran Taiwan Excellent di Discovery Shopping Mall, Jumat (25/5/2018) malam. (Ema Sukarelawanto - Bisnis)

Bisnis.com, KUTA --Taiwan Excellence ingin membidik pasar wisatawan dari berbagai negara yang sedang melakukan perjalanan di Bali dengan menggelar pameran 43 merek terpilih.

Jeffrey S.C. Hsiao, Director General of Taipei Economic and Trade Office in Surabaya mengatakan logo Taiwan Excellence merupakan merek umum dari berbagai produk inovatif Taiwan.

“Setiap tahun, Pemerintah Taiwan melakukan seleksi terhadap produk Taiwan Excellence dan memilih produk terinovatif berdasarkan kriteria keunggulan yakni penelitian dan pengembangan, desain, kualitas, serta pemasaran,” katanya di sela-sela pameran Taiwan Excellent di Discovery Shopping Mall, Jumat (25/5/2018) malam.

Taiwan Excellent telah dipromosikan di Indonesia selama 9 tahun yang diorganisasi Ministry of Economic Affairs Bureau of Foreign Trade (BOFT) dan Taiwan Industry Image Enhancement Project (IEP Project) serta diimplementasikan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA).

Pameran diisi dengan berbagai kegiatan pemasaran dan diikuti merek terbaik Taiwan seperti Acer, Asus, Gigabyte dan industri lainnya yang menyangkut internet, perangkat rumah cerdas, leisure dan sport, bioteknologi, perawatan kesehatan, tekstil, serta perkapalan.

Jeffrey menyebut Indonesia merupakan mitra dagang Taiwan terbesar ke-14. Pada 2017 perdagangan bilateral kedua negara mencapai US$8 miliar dengan pertumbuhan 15%. “Taiwan memiliki interaksi perdagangan dan ekonomi jangka panjang dengan Indonesia selain kegiatan bilateral bisnis antara kedua negara,” katanya.

Selain itu, terjalin pula kerja sama yang baik dalam bidang sains dan teknologi, agrikultur, perikanan, bidang hukum, tenaga kerja, pariwisata serta pendidikan dan budaya. Taiwan Exellence hadir di Bali untuk memperkenalkan kepada masyarakat Bali dan wisatawan mancanegara dengan cara yang menyenangkan.

Jeffrey yakin pameran ini kian memperkenalkan dan mendekatkan produk-produk inovatif Taiwan yang berbasis penerapan kemajuan teknologi kepada khalayak semakin luas. "Kami yakin produk yang sudah mengantongi logo Taiwan Excellence dapat bersaing dan merebut lebih banyak pangsa pasar di Indonesia," ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar I Wayan Gatra mengatakan Taiwan dikenal dengan produk teknologi informasi berkualitas tinggi. Ia berharap pameran ini bisa rutin digelar karena bisa memberi dampak positif bagi UKM.

Tag : bali
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top