Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aprindo: Stok Makanan, Minuman, Fashion Terkendali

Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) memastikan telah mengamankan ketersediaan stok kebutuhan makanan, minuman dan fashion di untuk bulan puasa demi menjaga stabilitas harga.

Bisnis.com, JAKARTA—Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) memastikan telah mengamankan ketersediaan stok kebutuhan makanan , minuman dan fashion di untuk bulan puasa demi menjaga stabilitas harga.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Nicholas Mandey menyatakan  para peritel modern telah menyiapkan stok kebutuhan Bulan Ramadhan sejak tiga bulan sebelumnya di pusat logistik maisng-masing peritel.

“Peritel modern selalu dijadikan leader price oleh pemerintah krena selalu dapat menstabilkan harga dan penyediakan pasokan barang secara kontinu, tidak terbatas dan terputus hingga Lebaran,” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (4/5/2018).

Dia menambahkan permintaan terhadap kebutuhan makanan dan minuman serta kebutuhan lainnya saat Ramadhan seperti fashion dapt meningkat 25% hingga 30% dibandingkan bulan biasa. Untuk mengakomodasi lonjakan permintaan tersebut, pihaknya pun meningkatkan ketersediaan stok barang hingga 35% dari biasanya.

Dengan ketersediaan stok yang melimpah, dia memastikan  harga kebutuhan pokok akan stabil selama bulan Ramadhan.  Pihaknya pun menghimbau masyarakat untuk tidak perlu panik terhadap harga kebutuhan pokok.

Customer tidak perlu risau, bahwa kita pasti dapat emmenuhi kebutuhan mereka selama Ramadhan dan lebaran ini,” jelasnya.

Meski demikian, dia berharap pemerintah dapat segera mengatasi pelemahan rupiah. Pasalnya, dia khawatir bila pelemahan rupiah terus berlanjut, akan berdampak pada kenaikan harga sejumlah komoditas yang berasal dari impor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper