Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Archipelago Internasional Gencar Bangun Hotel di kawasan ini

Archipelago International terus menambah hotel-hotelnya tiap tahun di Indonesia. Wilayah-wilayah pariwisata dan industri jadi target pasar perusahaan yang menaungi beberapa brand hotel ini.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 10 April 2018  |  15:14 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Archipelago International terus menambah hotel-hotelnya tiap tahun di Indonesia. Wilayah-wilayah pariwisata dan industri jadi target pasar perusahaan yang menaungi beberapa brand hotel ini.

Dalam kunjungannya ke kantor Bisnis Indonesia di Jakarta, Selasa (10/4/2018), Regional Marketing & Communication Manager Nita Janita Ekania mengatakan, untuk pembukaan hotel kurang lebih sejak 2007 hingga kini terus bertambah.

Berdasarkan catatannya, dari 2007 ke 2008 pihaknya menambah lima hotel. Kemudian dari 2008 ke 2010, bertambah sekitar 10 hotel. Selanjutnya dari 2010 ke 2011 terdapat 25 hotel.

Jadi dari 2007 ke 2017 dari lima hotel sekarang sudah 130. Pada tahun ini hingga Februari tercatat Archipelago Hotel telah memiliki 135 hotel.

“Perbandingannya dari 2007 lima hotel, sekarang 2018 itu sudah 135,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Nita mengatakan, hingga akhir tahun, kemungkinana pihaknya akan menambah 10 hingga 15 hotel lagi. Menurutnya hal ini tak lepas dari brand Archipelago yang kuat sehingga dipercaya pasar.

Di sisi lain, pihaknya juga melihat pangsa pasar pariwisata di Indonesia akan terus bertambah sehubungan gencarnya promosi oleh Pemerintah hingga ke Mancanegara.

Pada saat yang sama, transportasi dan infrastruktur semakin dibenahi sehingga membuka peluang bagi industri perhotelan.

“Untuk memenuhi kebutuhan pasar, hotel kami akan semakin banyak di destinasi-destinasi wisata,” ujarnya.

Selain wisata, pihaknya juga memenuhi kebutuhan hotel di kawasan industri seperti Cikarang dan Karawang.

Oleh sebab itu, pihaknya membangun Harper Hotel di Cikarang karena tidak mungkin para tamu perusahaan tinggal di mes. Mereka butuh tempat penginapan yang berkualitas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

archipelago international
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top