Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Archipelago Internasional Gencar Bangun Hotel di kawasan ini

Archipelago International terus menambah hotel-hotelnya tiap tahun di Indonesia. Wilayah-wilayah pariwisata dan industri jadi target pasar perusahaan yang menaungi beberapa brand hotel ini.

Bisnis.com, JAKARTA – Archipelago International terus menambah hotel-hotelnya tiap tahun di Indonesia. Wilayah-wilayah pariwisata dan industri jadi target pasar perusahaan yang menaungi beberapa brand hotel ini.

Dalam kunjungannya ke kantor Bisnis Indonesia di Jakarta, Selasa (10/4/2018), Regional Marketing & Communication Manager Nita Janita Ekania mengatakan, untuk pembukaan hotel kurang lebih sejak 2007 hingga kini terus bertambah.

Berdasarkan catatannya, dari 2007 ke 2008 pihaknya menambah lima hotel. Kemudian dari 2008 ke 2010, bertambah sekitar 10 hotel. Selanjutnya dari 2010 ke 2011 terdapat 25 hotel.

Jadi dari 2007 ke 2017 dari lima hotel sekarang sudah 130. Pada tahun ini hingga Februari tercatat Archipelago Hotel telah memiliki 135 hotel.

“Perbandingannya dari 2007 lima hotel, sekarang 2018 itu sudah 135,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Nita mengatakan, hingga akhir tahun, kemungkinana pihaknya akan menambah 10 hingga 15 hotel lagi. Menurutnya hal ini tak lepas dari brand Archipelago yang kuat sehingga dipercaya pasar.

Di sisi lain, pihaknya juga melihat pangsa pasar pariwisata di Indonesia akan terus bertambah sehubungan gencarnya promosi oleh Pemerintah hingga ke Mancanegara.

Pada saat yang sama, transportasi dan infrastruktur semakin dibenahi sehingga membuka peluang bagi industri perhotelan.

“Untuk memenuhi kebutuhan pasar, hotel kami akan semakin banyak di destinasi-destinasi wisata,” ujarnya.

Selain wisata, pihaknya juga memenuhi kebutuhan hotel di kawasan industri seperti Cikarang dan Karawang.

Oleh sebab itu, pihaknya membangun Harper Hotel di Cikarang karena tidak mungkin para tamu perusahaan tinggal di mes. Mereka butuh tempat penginapan yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper