Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Archipelago Kembangkan Aplikasi Servis Hotel

Archipelago International, operator hotel, kembangkan aplikasi ponsel untuk menunjang layanan hotelnya.
Hotel Aston/Istimewa
Hotel Aston/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Archipelago International, operator hotel, kembangkan aplikasi ponsel untuk menunjang layanan hotelnya.

Regional Marketing and Communication Manager Archipelago International, Nita Janita Ekaniana, mengatakan aplikasi ini adalah keuntungan tambahan dari kepemilikan membership Archipelago International.

“Karena semua orang sudah berpaku pada ponselnya masing-masing, makanya kami membuat program aplikasi ini,” ujar Nita kepada Bisnis beberapa pekan lalu.

Sebagai informasi, Archipelago Internasional adalah operator hotel yang menaungi delapan brand hotel, seperti Fave Hotel, Neo Hotel, Aston, Quest Hotel, Harper, The Alana, Nomad Hostels, dan Kamuela.

Nita mengaku aplikasi ini berbeda dengan Online Travel Agent (OTA) yang sudah ada. Pada aplikasinya, tamu dapat dimudahkan booking dengan mendapatkan harga promosi sesuai dengan pilihan hotel dari Archipelago International, rekomendasi tempat wisata di sekitar hotel, dan layanan servis hotel.

“Dalam aplikasi itu juga terdapat fitur chat, dengan sebutan butler chat. Jadi tamu tidak perlu angkat telepon dan menghubungi lagi ke housekeeping atau receptionist, jika membutuhkan sesuatu,” ujar Nita.

Aplikasi ini juga sebagai pengganti kartu membership yang selama ini dimiliki oleh tamu Archipelago International dan sangat memudahkan jika kartu tertinggal.

Nita juga mengungkapkan aplikasi ini merupakan aplikasi pertama yang dikembangkan oleh operator hotel lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper