Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Properti di Depok Terus Berkembang

Pembangunan infrastruktur dan komitmen Pemerintah Kota Depok membangun pusat pertumbuhan ekonomi baru di beberapa wilayah di daerah itu memberi dampak positif terhadap sektor properti.
Suasana pemukiman dan gedung bertingkat yang tumbuh di Kota Depok, Jabar/Antara
Suasana pemukiman dan gedung bertingkat yang tumbuh di Kota Depok, Jabar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Pembangunan infrastruktur dan komitmen Pemerintah Kota Depok membangun pusat pertumbuhan ekonomi baru di beberapa wilayah di daerah itu memberi dampak positif terhadap sektor properti.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View Alvin Andronicus mengatakan bahwa lokasi Kota Depok yang tidak begitu jauh dari Jakarta, serta kemudahan akses, baik jalan maupun moda transportasi, membuat kota tersebut sangat pas untuk menjadi alternatif untuk memilih hunian di luar Jakarta.

“Tidak hanya itu, moda transportasi yang kini sedang gencar dibangun, yakni light rail transit [LRT] juga akan melintasi Depok. Rencananya salah satu stasiun LRT akan dibangun di Cimanggis,” ujarnya melalui siaran pers, Minggu (4/3/2018).

Dengan segala kemudahan akses yang ditawarkan, kata Alvin, tentu masyarakat akan semakin tertarik untuk memiliki hunian di Depok seperti di Sawangan, Cimanggis, Tapos, Cipayung, dan juga Citayam.

Alvin menambahkan bahwa Cimanggis merupakan kawasan yang baik untuk tempat tinggal maupun investasi.

Properti di Depok Terus Berkembang

Rencana pengembangan Podomoro Golf View

Dia memberi contoh penjualan salah satu produk PT Agung Podomoro Land Tbk. yakni Podomoro Golf View di Cimanggis, Depok. Sejak awal diluncurkan, Podomoro Golf View sudah memasarkan empat menara sebanyak 5.500 unit.

Tower 1, 2, dan 3 sebanyak 4.000 unit sudah topping off. Tower keempat sebanyak 1.500 unit yang mulai dipasarkan sejak pertengahan 2017 sudah terjual 30%,” paparnya.

Tingginya serapan pasar di superblok seluas 60 hektare itu, dia mengklaim lantaran lokasi Podomoro Golf View yang dekat dengan fasilitas LRT. Di samping itu, hanya perlu sekitar 25 menit ke Jakarta melalui jalan tol Jagorawi.

Adapun, hunian yang ditawarkan di Podomoro Golf View terdiri atas tiga tipe, yaitu tipe studio seluas 22 meter persegi, 2 kamar seluas 36 meter persegi—38 meter persegi, dan 3 kamar seluas 45 meter persegi. “Saat ini harganya Rp11,50 juta per meter persegi.”

Alvin menjelaskan bahwa proyek terpadu ini nantinya dilengkapi sejumlah fasilitas, antara lain street mall, ruko, sarana pendidikan, dan area kuliner. “Superblok ini juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang sesuai dengan gaya hidup eco-living.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper