Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UKM Kuliner di Go-Food Catat Peningkatan Transaksi 2,5 Kali

Transaksi UMKM meningkat 2,5 kali sejak bergabung dengan Go-Food. Hal tersebut berdasarkan rata-rata pertumbuhan median (median growth) dari masing-masing merchant UMKM di Go-Food dari pertama bergabung hingga Januari 2018
Fitur Go-Food
Fitur Go-Food

Bisnis.com, JAKARTA - Go-Jek mengungkapkan mayoritas mitra merchant Go-Food adalah kategori pengusaha kecil dan menengah.

Data internal Go-Jek mencatat rata-rata transaksi UMKM meningkat 2,5 kali sejak bergabung dengan Go-Food. Hal tersebut berdasarkan rata-rata pertumbuhan median (median growth) dari masing-masing merchant UMKM di Go-Food dari pertama bergabung hingga Januari 2018

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion Go-Jek, mengatakan UMKM dari awal selalu menjadi pendorong Go-Food.

"Sampai saat ini 70%-80% daripada bisnis Go-Food adalah bisnis UMKM," katanya  Jumat (23/2/2018).

Dia menambahkan total merchant Go-Food saat ini ada 125.000 merchant Go-Food dan sekitar 80% diantaranya merupakan UMKM merchant.

“Go-Jek dan Go-Food hadir untuk membantu UMKM khususnya di bidang kuliner dalam meningkatkan skala bisnisnya," katanya.

Catherine menambahkan melalui solusi teknologi yang ditawarkan, Go-Jek membuka akses pasar yang lebih luas bagi pengusaha UMKM kuliner, sehingga memiliki akses langsung terhadap pelanggan tanpa perlu memiliki armada pesan-antar sendiri.

"UMKM kuliner juga kami bantu dari sisi brand awareness dan marketing. Kami punya cita-cita UMKM bisa tumbuh dan berkembang bersama Go-Food dari yang mikro ke kecil, yang kecil ke menengah, bahkan dari menengah sampai besar," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper