Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOKO MODERN: The Goods Dept Lanjutkan Ekspansi

The Goods Dept fokus memperkuat lini online dan melanjutkan ekspansi toko fisiknya dengan emnambah empat gerao pada tahun ini.
Ilustrasi./.Bloomberg
Ilustrasi./.Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – The Goods Dept fokus memperkuat lini online dan melanjutkan ekspansi toko fisiknya dengan emnambah empat gerao pada tahun ini.

Anton Wirjono, Pendiri The Goods Dept dan CEO PT Cipta Retail Prakarsa, mengatakan dengan kebutuhan pelanggan maka peritel harus dapat menyesuaikan dengan bisa hadir dimana-mana.

“Kami tambah fokus ke digital, tetap maintain yang offline, karena mayoritas penjualan ritel masih terjadi di offline, walaupun di online naik terus, jadi kami harus ada dimana-mana,” ujarnya.

Untuk memperkuat lini online, The Goods Dept berencana memperbesar porsi belanja iklan yang lebih banyak di digital. Kemudian, memperbanyak produk atau barang yang dijual secara online, termasuk strategi untuk menghadirkan produk khusus di saluran digital.

Selain itu, pihaknya juga akan memperbanyak aksi di sosial media dan gencar di ranah online ini untuk mendorong transaksi di webstore www.thegoodsdept.com.

“Kontribusi pemasaran online, kira-kira 10%, tapi kami mau meningkatkan sampai ke 25%,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya juga mengkaji kemungkinan untuk berkolaborasi dengan platform dgaang-el lainnya untuk membuat sesuatu yang menarik.

“Bisa jadi, kami sedang explore e-commerce untuk punya gerai di sana. Pasti, karena mereka cukup besar ya eksposurnya, mau ada di sana juga,” katanya.

Kemudian, untuk toko offline, Anton mengatakan pelanggan dapat mengeksplorasi lebih banyak dari sekadar belanja. Hal tersebut, katanya, karena toko The Goods Dept telah dirancang dengan dekorasi sedemikian rupa sehingga cocok sebagai tempat berkumpul atau nongkrong dan mengadakan event.

Saat ini, toko The Goods Dept hadir di berbagai lokasi strategis yang berada di dalam mal, seperti Pacific Place, Pondok Indah Mall 2, Lotte Shopping Avenue, PIK Avenue, Lippo Mall Kemang, Mall Kelapa Gading 2.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper