Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gubernur BI : Pelaku Pasar Jangan Khawatirkan Stabilitas Moneter Nasional

Pelaku pasar tidak perlu khawatir dengan stabilitas moneter nasional, karena stabilitas ekonomi telah dapat memberi kepastian.
M Richard
M Richard - Bisnis.com 16 Februari 2018  |  17:45 WIB
Gubernur BI : Pelaku Pasar Jangan Khawatirkan Stabilitas Moneter Nasional
Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengenakan "upia karanji" (kopiah keranjang) saat melantik Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo, di Kota Gorontalo, Senin (29/1). - ANTARA/Adiwinata Solihin
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaku pasar tidak perlu khawatir dengan stabilitas moneter nasional, karena stabilitas ekonomi telah dapat memberi kepastian.

"Tentu kalau ekonomi kita terjaga kita tidak perlu khawatir untuk stabilitas sistem keuangan," kata Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus D.W. Martowardojo di Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Menurutnya, komitmen dari pemerintah dalam melakukan reformasi struktural dan melanjutkan pembangunan infraatruktur, membantu masyarakat miskin dengan program bantuan sosialnya, adalah indikator untuk yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi nasional kedepan lebih baik.

Bahkan menurutnya, bagi negara yang mampu menunjukkan pertumbuhan fundamental yang baik, seperti Indonesia, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi investor global.

Kondisi ini dibuktikan dengan aliran dana asing pada Februari yang jumlahnya masih lebih tinggi sekitar Rp10 triliun dari posisi 2017, kendati ada reversal pada awal bulan ini yang menyebabkan pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top