Berapa Miliar Dolar Uang yang Dihabiskan Wisatawan Indonesia di Singapura Tahun Lalu?

Wisatawan asal China tidak hanya mengambil alih posisi turis asal Indonesia yang selama 20 tahun terakhir mendominasi jumlah pengunjung ke Singapura. Namun, mereka juga tercatat sebagai pemberi dolar terbesar untuk sektor pariwisata Singapura.
Zufrizal | 13 Februari 2018 11:37 WIB
Singapura - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Wisatawan asal China tidak hanya mengambil alih posisi turis asal Indonesia yang selama 20 tahun terakhir mendominasi jumlah pengunjung ke Singapura. Namun, mereka juga tercatat sebagai pemberi dolar terbesar untuk sektor pariwisata Singapura.

Badan Pariwisata Singapura (STB), seperti dikutip dari laman www.straitstimes.com, Selasa (13/2/2018) menyebutkan bahwa selama tahun lalu, sebanyak 3,23 juta wisatawan China menghabiskan duit S$3,08 miliar ketika berada di negara itu

Adapun, 2,95 juta wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Singapura menghabiskan S$1,98 miliar.

Selama 2017, Singapura menerima 17,40 juta pengunjung dari berbagai negara dengan perolehan S$26,80 miliar. Angka penerimaan tersebut meningkat 3,90% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kegiatan berbelanja mengambil porsi 9% dari total pengeluaran wisatawan.

Selain wisatawan asal China dan Indonesia, wisatawan India menghabiskan S$1,13 miliar selama di Singapura, disusul Australia S$0,91 miliar, dan Jepang S$0,75 miliar.

Akan tetapi, jika dilihat dari jumlah pengunjung ke Singapura selama tahun lalu, urutan keempat turis terbanyak ke Singapura ditempati Malaysia 1,17 juta, sedangkan Australia dengan 1,08 juta pengunjung berada di posisi kelima.

Tag : singapura, turis
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top