Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gunas Land Kantongi Kredit Konstruksi

Gunas Land, pengembang kawasan Vida Bekasi memperoleh dukungan pembiayaan yang berasal dari penjualan dan pinjaman dari sektor perbankan, PT Bank Mandiri Tbk, dengan total investasi mencapai lebih dari Rp100 milIar untuk pegembangan apartemen Teras Alun-Alun.

Bisnis.com,JAKARTA— Gunas Land, pengembang kawasan Vida Bekasi memperoleh dukungan pembiayaan yang berasal dari penjualan dan pinjaman dari sektor perbankan, PT Bank Mandiri Tbk, dengan total investasi mencapai lebih dari Rp100 milIar untuk pegembangan apartemen Teras Alun-Alun.

Direktur Vida Bekasi Edward Kusuma mengatakan dari pengembangan menyeluruh seluas 130 ha, saat ini perusahaan tengah melakukan penjualan perdana proyek terbaru Apartemen Teras Alun-Alun. Pada penjualan perdana tersebut, sebanyak lebih dari 50% unit hunian tahap pertama dan 90% ruang komersial telah terjual.

Apartemen Teras Alun-Alun merupakan hunian bersubsidi yang coba diluncurkan untuk mengakomodasi hunian terjangkau. Pasalnya, keterbatasan lahan dan harga di Bekasi semakin sulit untuk dilakukan pembangunan rumah tapak terjangkau. Di kawasan Vida Bekasi saja, klaster terakhir bernama Botanica yang di luncurkan tahun lalu untuk tipe 47/60 dilepas mulai harga Rp400 jutaan.

“Apalagi saat ini sulitnya pengembang swasta untuk membangun rusunami karena pembelian lahan baru akan menghabiskan modal di awal, sedangkan pencairan dana subsidi dari pemerintah akan diterima pada akhir penyelesaian proyek,”katanya dikutip Selasa (6/2).

DI sisi lain kebutuhan akan hunian sebagai penunjang hidup semakin meningkat di Bekasi. Data Badan Pusat Statistik (BPS) kota Bekasi menunjukkan, pertumbuhan penduduk di kota Bekasi lebih tinggi jika dibandingkan dengan provinsi DKI Jakarta, dimana pertumbuhan penduduk Bekasi menyentuh angka 14,6%.

“Dengan jumlah penduduk Kota Bekasi sekitar 2,7 juta jiwa, maka harus dipikirkan sebuah terobosan untuk penyediaan hunian yang nyaman ditinggali, dekat dengan fasilitas penunjang, mudah aksesnya dan tentu saja harganya terjangkau,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper