Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Terima Pesawat A320

Maskapai penerbangan murah anak usaha Garuda Indonesia, Citilink Indonesia menerima pesawat ke 50 berjenis A320 di kantor pusat Airbus, Toulouse, Perancis.
Citilink/Ilustrasi
Citilink/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai penerbangan murah anak usaha Garuda Indonesia, Citilink Indonesia menerima pesawat ke 50 berjenis A320 di kantor pusat Airbus, Toulouse, Perancis.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (26/10/2017) Citilink  menerima pesawat A320neo yang dapat menampung 180 penumpang dalam susunan kelas tunggal.

VP Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar membenarkan  Citilink  menerima satu unit pesawat buatan Airbus tersebut hari ini. "Iya, sudah diterima," kata Benny melalui pesan singkat kepada Bisnis, Kamis (26/10/2017).

Adapun pesawat yang telah diserahkan ini memiliki livery khusus untuk memperingati penyerahan pesawat ke 50 kepada Citilink.  Pesawat ini akan bergabung dengan 45 pesawat lain berjenis A320ceo dan 4 unit pesawat A320neo yang telah beroperasi bersama Citilink.

Selain itu, Citilink  memilih mesin CFM Leap-1A untuk armada A320neo-nya, dan  memesan 30 pesawat tambahan dari jenis yang sama. Citilink menggunakan armada pesawat lorong tunggal Airbus-nya yang semakin bertambah untuk memperluas jaringan penerbangan domestik dan regional.

Sebagai informasi, pesawat jenis A320neo menggabungkan teknologi terbaru seperti mesin generasi mutakhir dan Sharklets. Gabungan keduanya memberikan setidaknya 15% penghematan bahan bakar pada saat pesawat diserahkan pada maskapai dan 20% pada 2020.

Dengan lebih dari 5.000 pesanan yang telah diterima dari lebih 90 pelanggan sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2010, keluarga A320neo telah meraup sekitar 60% pangsa pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper