Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Humpuss Tuntaskan Pembelian Kapal Tanker

PT Hutama Trans Kencana, cucu usaha dari PT Humpus Intermoda Transportasi Tbk menuntaskan pembelian kapal tanker Sinar Jogya dari PT Samudera Shipping Services dengan nilai pembelian kapal mencapai US$10 juta.
Kapal tanker/bbc-dispenal
Kapal tanker/bbc-dispenal

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Hutama Trans Kencana, cucu usaha dari PT Humpus Intermoda Transportasi Tbk, menuntaskan pembelian kapal tanker Sinar Jogya dari PT Samudera Shipping Services dengan nilai pembelian kapal mencapai US$10 juta.

Corporate Secretary Humpuss, Daryono mengatakan serah terima atau handover kapal berlangsung pada 6 Oktober 2017 lalu. "Tahapan itu sekaligus menjadi penutupan atau closing atas transaksi pembelian kapal," ujarnya dalam keterbukaan resmi, Selasa (17/10/2017).

Daryono menjelaskan, pembelian kapal Sinar Jogya didanai lewat pinjaman perbankan sebesar US$6,09 juta. Sementara itu, sisanya berasal dari induk Hutama Trans Kencana, yakni PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK). Humpuss Intermoda Sarana memiliki 99,99% saham HTK.

Humpuss juga berniat merambah bisnis pengerukan setelah menggandeng perusahaan jasa maritim asal Belanda. Ekspansi ini melengkapi lini bisnis angkutan gas dan minyak yang selama ini digeluti Humpuss.

Budi Haryono, Direktur Keuangan Humpuss mengatakan perseroan bakal bermitra dengan Royal IHC dalam menggeluti bisnis pengerukan di Indonesia. Kedua perusahaan ini bakal membentuk perusahaan patungan atau joint venture dengan mayoritas saham bakal digenggam oleh Humpuss. "Dia [Royal IHC] bakal bikin kapalnya, nanti kami bisa sewakan untuk kontrak-kontrak dredging," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper