Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BGR Menangkan Tender Jasa Angkutan Proyek Pertagas

PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) menggenjot ekspansi bisnis tahun ini lewat perluasan kerjasama dengan sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN).nn
Ilustrasi/Antara-Irsan Mulyadi
Ilustrasi/Antara-Irsan Mulyadi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) menggenjot ekspansi bisnis tahun ini lewat perluasan kerjasama dengan sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Seperti baru-baru ini BGR memenangkan proyek instalasi pipa gas jalur Grissik-Pusri, Palembang milik PT Pertamina Gas (Pertagas).

Direktur Utama BGR R. Ruli Adi mengatakan, dalam kerjasama tersebut BGR ditunjuk sebagai penyedia jasa angkutan material pipa dengan ruang lingkup door to door (DTD) – free on ground (FOG) untuk material proyek pipanisasi Pertagas.

Pengangkutan dimulai dari Grissik hingga site milik Pertagas di PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri).

“Proses pengiriman pertama telah dilakukan pada 26 Juli lalu dari Cilegon oleh BGR Cabang Cilegon menuju site Pusri,” jelas Ruli dalam siaran pers, Kamis (10/8/2018).

Material pipa untuk proyek Pertagas tersebut merupakan produksi dari KHI Pipe Konsorsium yang terdiri atas KHI Pipe Industries, Inerco, dan Indal Steel Pipe.

Lebih lanjut, Ruli menerangkan bahwa untuk proses shipment kedua rencananya akan dilakukan pada akhir Agustus mendatang.

Direktur Pemasaran BGR M. Taufik Hidayat menambahkan, dalam pengerjaan proyek tersebut, BGR mengutamakan safety procedure yang ada dalam Standard Operational Procedure (SOP) pengangkutan material pipa tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan BGR Fuad Adi Siswoyo menerangkan bahwa dengan kerjasama tersebut menambah portofolio perusahaan yang memberikan layanan bagi perusahaan-perusahaan di industri energi.

Selain dengan Pertagas, baru-baru ini BGR juga meneken kerjasama pengangkutan material proyek dengan PT Pembangunan Perumahan Tbk (PP). Sebelumnya, BGR juga bekerja sama dengan PT Pertamina. Perseroan mendistribusikan bahan baku tambang impor milik perusahaan energi pelat merah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper