Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Games Andriod Terbaik Bisa Untuk Belajar Ilmu Logistik

Belajar mengenai ilmu logistik tergolong gampang-gampang susah. Selain ilmunya yang spesifik, di Indonesia pun tak banyak perguruan tinggi yang membuka program studi khusus logistik.nn
Fork Truck Challenge/Google Play
Fork Truck Challenge/Google Play

Bisnis.com, JAKARTA - Belajar mengenai ilmu logistik tergolong gampang-gampang susah. Selain ilmunya yang spesifik, di Indonesia pun tak banyak perguruan tinggi yang membuka program studi khusus logistik.

Namun, di era digital saat ini belajar logistik bisa sambil bermain. Soalnya sudah cukup banyak permainan yang bisa sekaligus dipakai belajar. Berikut 5 aplikasi game android seputar logistik terbaik yang layak diunduh:

1. Fork Truck Challenge

Fork Truck Challenge adalah permainan simulasi. Tujuannya memindahkan kargo atau barang dari titik A ke titik B. Pemain diuji ketepatan dan keterampilannya memindahkan barang dengan mengoperasikan forklift.

Pemain akan mendapatkan poin bila berhasil mengantarkan kargo secepat mungkin. Poin bisa dipakai untuk membuka level forklift dan jenis kargo.

2. American Truck Simulator

Game ini dirilis tahun lalu. Pemain akan diajak mengantar barang menggunakan truk ke berbagai wilayah di Amerika Serikat. Tantangannya pun berbeda-beda. Mulai dari California yang cerah sampai ke Nevada yang beriklim gurun.

American Truck Simulator membawa pemainnya melalui pemandangan menakjubkan dan landmark yang terkenal di seluruh Amerika.

3. Logistics Expert

Permainan ini mengajak pemainnya memindahkan peti-peti kemas. Logistics Expert hadir dengan 160 tingkat yang berbeda dan dalam empat tingkat kesulitan yang berbeda, mulai dari mudah sampai sulit. Game ini tidak hanya menghibur tapi juga menantang dan menguji keterampilan logistik Anda.

4. Shipping Manager

Di Shipping Manager pemain bisa memiliki perusahaan pelayaran sendiri di lokasi yang diinginkan. Game ini bukan sekadar hiburan tapi juga mengajarkan tentang cara berinvestasi.

Sepanjang permainan pemain perlu membuat keputusan manajemen agar perusahaan mendapatkan keuntungan. Anda akan menjadi orang yang bertanggung jawab untuk membeli kapal baru, membuat rute untuk mereka, menegosiasikan kontrak, menilai risiko, dan mengelola staf.

Selain itu pemain akan dapat melihat nilai saham perusahaan serta melakukan investasi dengan baik di perusahaan lain. Permainan bisa dilakukan lebih dari satu orang.

5. Sea Animal Cargo Truck

Game yang satu ini punya konsep unik. Menwarkan petualangan untuk mengirim hewan air dengan menggunakan truk dan kendaraan kargo besar. Tantangannya adalah pemain harus memiliki kemampuan mengemudi yang baik sekaligus bisa merawat hewan sampai di tujuan.

Anda harus menyetir dengan mulus dan perlahan agar hewan tetap hidup dan sampai di tujuan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Editor : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper