Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scoot dan Tigerair Lakukan Merger

Scoot dan Tigerair, dua maskapai yang berada di bawah induk perusahaan Budget Aviation Holdings, resmi melakukan merger untuk memperluas ekpansinya di pasar penerbangan biaya murah, Selasa (25/7/2017).
Scoot dan Tiger Air/flyscoot.com-Reuters
Scoot dan Tiger Air/flyscoot.com-Reuters

Bisnis.com, SINGAPURA -- Scoot dan Tigerair, dua maskapai yang berada di bawah induk perusahaan Budget Aviation Holdings, resmi melakukan merger untuk memperluas ekpansinya di pasar penerbangan biaya murah, Selasa (25/7/2017).

Dengan aksi korporasi tersebut, mulai hari ini, semua penerbangan Tigerair akan beroperasi dengan merek Scoot dan kode penerbangan TR. Hal ini menandai selesainya proses integrasi Scoot-Tigerair yang dimulai pada Mei lalu.

CEO Scoot Lee Lik Hsin mengatakan, merger ini membuat perusahaan menjadi lebih kuat dari sebelumnya, dan dapat menawarkan pilihan, konektivitas, serta nilai lebih kepada penumpangnya,

“Kami bekerja sangat keras untuk menyatukan dua perusahaan ini. Dengan adanya merger ini, kami sekaligus mengumumkan penambahan rute dari sebelumnya 60 destinasi di 17 negara menjadi 65 destinasi di 18 negara,” ujarnya dalam konferensi pers, Selasa.

Lee juga mengumumkan lima destinasi baru yang akan beroperasi mulai Juni 2018, antara lain Honolulu, destinasi perdana Scoot ke Amerika Serikat dan Harbin di Cina Timur Laut. Tiga destinasi iainnya adalah destinasi jarak pendek - Kuching dan Kuantan di Malaysia, serta Palembang di lndonesia.

Scoot juga meluncurkan pesawat A320 pertamanya. yang sebelum ini dioperasikan Tigerair dan dicat ulang dengan corak Scoot. dan diberi nama "Conscious Coupling“ dalam rangka integrasi antara Scoot dan Tigerair.

Seluruh armada pesawat Tigerair akan dicat ulang secara bertahap dan ditargetkan selesai pertengahan 2018.

Untuk merayakan integrasi menjadi merek tunggal Scoot, tarif promosi perjalanan satu arah tersedia dengan harga Rp 249.000 ke Singapura, Rp959.000 ke Hong Kong, Rp649.000 ke Bangkok, Rp1.599.000 ke Melbourne/Sydney, Rp 3.099.000 ke Athena dan masih banyak lagi.

Masukkan kode promosi "FLYSCOOT" untuk tambahan 10% dari harga FLYBAG dan FLYBAGEAT yang dipilih. Jangka waktu pemesanan 25 sampai 30 Juli 2017 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper