Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penumpang Meningkat, Maskapai Asal Jepang Tambah Penerbangan

Tingginya permintaan pasar di Indonesia membuat maskapai asal Jepang All Nippon Airways (ANA) menambah jumlah penerbangan dari Jakarta ke Tokyo.
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 20 Juli 2017  |  19:46 WIB
Jepang All Nippon Airways - HIS Travel
Jepang All Nippon Airways - HIS Travel

Bisnis.com, JAKARTA - Tingginya permintaan pasar di Indonesia membuat maskapai asal Jepang All Nippon Airways (ANA) menambah jumlah penerbangan dari Jakarta ke Tokyo.

Manager Sales & Marketing Jakarta Representative Office ANA Raymond Tjia mengatakan, minat masyarakat Indonesia untuk berwisata ke Jepang meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

"Lonjakan wisatawan dari Jakarta ke Tokyo pada tahun 2016 naik sebesar 32% dibandingkan 2015," katanya di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Permintaan tersebut tak hanya berasal dari wisatawan tetapi juga pebisnis yang melakukan perjalanan bisnis ke Amerika Serikat dengan transit di Tokyo.

Untuk kebutuhan tersebut, penumpang memiliki dua pilihan bandara internasional yaitu Haneda dan Narita.

Dengan tambahan tersebut, jadwal penerbangan ANA dari Jakarta ke Tokyo menjadi 21 penerbangan, masing-masing 14 penerbangan ke bandara Haneda dan 7 penerbangan ke bandara Narita.

ANA merupakan maskapai asal Jepang yang terhubung dengan 42 kota di 21 negara termasuk Indonesia. ANA mulai mengoperasikan penerbangan Jakarta-Tokyo pada Januari 2011.

Sejak 2014, ANA bekerjasama dengan Garuda Indonesia untuk penerbangan codeshare dan program miles. Kerjasama ini memungkinkan anggota Garuda Miles memperoleh miles setiap kali terbang dengan rute terpilih ANA.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maskapai
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top