Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MBR Hanya Mampu Cicil Rumah Rp500.000/bulan

Perum Perumnas melakukan survey dan mendapati bahwa mayoritas penduduk dengan segmen menengah bawah mampu untuk melakukan cicilan sebesar Rp500 ribu per bulannya.
/Bisnis.com
/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Perum Perumnas melakukan survey dan mendapati bahwa mayoritas penduduk dengan segmen menengah bawah mampu untuk melakukan cicilan sebesar Rp500 ribu per bulannya.

Bambang Triwibowo Direktur Utama Perum Perumnas mengatakan survey itu dilakukan di beberapa kota besar yang memilki populasi tinggi tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

"Kondisi itu nendorong perumnas melakukan inovasi atas konstruksi rumah yang dapat menghasilkan biaya yang rendah dimana pada akhirnya dapat berimbas pada harga rumah itu sendiri," katanya Selasa (18/7).

Kamal Kusmantoro, Direktur Produksi Perum Perumnas mengatakan untuk memenuhi kemampuan cicil konsumen ini, Perumnas harus bisa menyediakan rumah-rumah yang ekonomis bagi mereka, baik itu dari segi harga tanah maupun biaya produksi, tanpa mengurangi kenyamanan, ketahanan dan kualitas bangunan.

"Caranya adalah dengan mengefisiensikan biaya produksi melalui inovasi yaitu menerapkan konstruksi precast untuk membangun rumah yang dapat dijangkau oleh konsumen Perumnas,” terangnya.

Untuk itu perumnas membangun rumah contoh sebagai wujud inovasi kami melakukan percobaan dan riset agar menghasilkan metode konstruksi rumah yang lebih efektif dan efisien dari segi biaya, mutu, dan waktu.

Galih Prahananto selaku Direktur Korporasi dan Pengembangan Bisnis melanjutkan, pihaknya sudah melakukan penelitian dan pengujian dari November 2016 pada beberapa bahan konstruksi.

Dan dihasilkan bahwa beton precast merupakan salah satu solusi inovasi konstruksi berkualitas tinggi dengan biaya rendah. Selanjutnya kami melakukan pengujian bahan beton precast ini pada rumah tapak, yang nantinya dapat diterapkan untuk rumah rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper