Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asean Federation Forwarders Associations Bangun Sarana Komunikasi

Asean Federation Forwarders Associations (AFFA) membuat platform kolaborasi bernama Hive. Platform ini berguna sebagai sarana komunikasi dan mempercepat arus barang di regional Asean.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Asean Federation Forwarders Associations (AFFA) membuat platform kolaborasi bernama Hive. Platform ini berguna sebagai sarana komunikasi dan mempercepat arus barang di regional Asean.

Presiden Asosiasi Logistik Thailand (TIFFA) Kettivit Sittisoontornwong mengutarakan, penggunaan platform seperti ini merupakan pertama kali di kawasan Asean.

"Hive akan membawa nilai tambah bagi anggota. Dapat memulai bisnis baru, jaringan partner bisnis baru dengan tingkat biaya dan risiko yang rendah, "katanya dalam keterangan resmi, Selasa (11/7/2017).

Alvin Chua, Presiden Asosiasi Logistik Malaysia menyampaikan bahwa keikutsertaannya dalam platform ini akan membawa manfaat dan keuntungan bagi anggotanya.

Sebelumnya, AFFA telah mengadakan pertemuan di Bangkok pada 30 Juni lalu untuk menandatangani nota kesepakatan dalam rangka mendorong akselerasi percepatan perjanjian perdagangan lintas batas di kawasan Asean.

Kegiatan ini dihadiri oleh oleh 4 kelompok asosiasi logistik di Asean dari total 10 asosiasi yakni ILFA (Indonesia), FMFF (Malaysia), SLA (Singapura) dan TIFFA (Thailand) dengan jumlah anggota lebih dari 6000 orang.

Total keseluruhan asosiasi logistik yang bergabung dalam AFFA berjumlah 10 asosiasi dengan jumlah perusahaan sebanyak 10.254.000. Tahun depan AFFA menargetkan agar seluruh asosiasi tersebut dapat ikut serta dalam kerjasama lintas negara di Asean.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper